Friday, March 29, 2024
33 C
Jakarta
More

    3 Bahan Kerudung yang Nyaman Dikenakan

    Kerudung atau hijab telah menjadi sebuah kebutuhan bagi kaum muslimah. Seiring dengan perkembangan zaman, berbagai model kerudung pun mulai bermunculan agar membuat penampilan muslimah tak ketinggalan zaman. Mulai dari model, hingga bahan material kerudung kini sangat beragam dan ada banyak pilihan.

    Sebagai seorang muslimah yang mengenakan kerudung dalam kegiatan sehari-hari, tentu kamu harus pintar-pintar dalam memilih bahan material kerudung agar nyaman dikenakan bukan? Bahan yang tidak terlalu tebal, nyaman, dan mudah diatur tentu menjadi kriteria utama yang menjadi bekal muslimah dalam memilih jenis kerudung atau hijab yang akan dikenakan. Nah, berikut ini adalah 3 jenis bahan kerudung yang sangat nyaman dikenakan untuk kegiatan sehari-hari lho! Yuk simak.

    Bahan voal

    Bahan satu ini memang sedang tren digunakan sebagai material kerudung. Memiliki beragam warna dengan tekstur halus dan semi transparan, bahan voal ini tipis namun tidak menerawang. Karena tipis, kerudung berbahan voal ini nyaman dan tidak panas saat dikenakan. Materialnya sendiri terbuat dari katun 100%. Namun, beberapa juga ada yang terbuat dari kombinasi serat lainnya seperti rayon, linen, dan juga polyester. Kerudung bebahan voal ini sangat mudah ditemui dan dibeli di beberapa toko hijab lho! Salah satunya seperti hijab voal dari brand Heaven Lights satu ini yang tentunya nyaman dikenakan dan memiliki beragam varian warna.

    Bahan Polycotton

    CAZZIE SCARVES DUSTY PINK (BY ALEZA.CO.ID)

    Nah, bahan jenis polycotton ini juga menjadi tren bahan yang sering digunakan sebagai material kerudung atau hijab. Memiliki karakteristik bahan yang ringan dan jatuh, hijab dengan material polycotton ini akan sangat mudah dibentuk dan dikreasikan. Merupakan perpaduan bahan katun dan polyester, terkstur lembut dari bahan ini juga nyaman untuk dikenakan dan tidak panas lho! Warnanya pun beragam, mulai dari terang hingga warna gelap. Kelebihannya lagi, kerudung berbahan polycotton inin tidak mudah kusut meski tidak disetrika, ladies! Sebagai referensi, kamu bisa ini menemukan kerudung dengan bahan polycotton yang nyaman di Aleza.com, salah satunya adalah produk Cazzie Scarves ini ya!

    Bahan Twilight Ultrafine

    Kalau jenis bahan satu ini, juga tak kalah nyaman untuk dijadikan kerudung, ladies. Bahan twilight ultrafine ini merupakan jenis bahan dengan kualitas premium lho! Materialnya yang halus membuat kerudung ini mudah dibentuk, ringan serta bisa menyerap keringat dengan baik. Dengan bahan yang mudah dibentuk, maka kamu bisa mengkreasikan model hijab sesuai dengan keinginanmu, ladies. Pilihannya warnanya pun sangat beragam sehingga bisa kamu cocokkan dengan outfit yang kamu kenakan. Jika bosan dengan warna polos, kenakanlah kerudung bahan ini dengan motif menarik, salah satunya seperti produk hijab dari brand Heaven Lights ini.

    Baca juga Hijab yang Nyaman dan Anti Gerah? Ini Tipsnya

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version