Friday, April 19, 2024
33 C
Jakarta
More

    4 Smartphone Canggih yang Diprediksi Meluncur Di 2021

    Perkembangan teknologi smartphone kian hari bergerak semakin cepat. Berbagai model dan spesifikasi canggih dari smartphone terus bermunculan setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan manusia akan kemudahan akses informasi, komunikasi, dan hiburan. Tahun 2021 juga tentunya akan diwarnai dengan munculnya smartphone terbaru dengan teknologi tercanggih yang semakin memudahkan para penggunanya.

    Nah, kira-kira smartphone terbaru apa saja ya yang akan meluncur dan mewarnai pasar gadget di tahun 2021 mendatang? Yuk kita intip.

    Samsung Galaxy S21

    Raksasa teknologi Samsung tentu tak pernah absen memberikan update teknologi terbarunya melalui jajaran smartphone berteknologi tinggi. Di tahun 2021 mendatang, seri Galaxy S bakal meluncurkan model terbarunya yakni Samsung Galaxy S21 yang tentu lebih canggih dari versi sebelumnya.

    Rumornya, ponsel canggih satu ini akan dibekali dengan chipset Exynos 1000 baru dengan kinerja GPU yang tiga kali lebih cepat dibandingkan Snapdragon 865. Kabarnya juga, Samsung sedang mempersiapkan ponsel dengan kekuatan kamera 150MP yang dapat menggabungkan sembilan piksel menjasi satu, untuk bidikan 16MP yang dapat mengambil banyak cahaya.

    Namun, belum diketahui apakah teknologi ini akan diselipkan ke dalam seri terbaru Samsung galaxy S21. Kita tunggu saja kabar resminya ya!

    Xiaomi Mi 11

    Raksasa teknologi asal China, Xiaomi juga tak mau kalah meramaikan pasar gadget di tahun depan ini! Menurut kabar yang beredar, Xiaomi akan meluncurkan seri flagship terbarunya di 2021 mendatang. Banyak yang menebak bahwa smartphone terbaru yang dimaksud adalah Xiaomi Mi 11.

    Selain itu, raksasa gadget asal Tiongkok ini baru saja kedatangan chipset baru Snapdragon 875, sebuah chip yang dikatakan dibagun dengan manufaktur 5nm. Mungkin saja, teknologi terbaru ini akan ditanamkan pada smartphone keluran baru Xiaomi di 2021.

    Rumor lain juga menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 11 ini akan dibekali dengan update layar menjadi Quad-HD dengan memakai panel Samsung Super AMOLED 6.9 inch dengan kecepatan refresh 144Hz, HDR 10, dan kamera selfie 32mp di bawah layar. Ditunggu saja kabar baik dari Xiaomi di tahun depan ya!

    Oppo Find X3

    Masih tentang raksasa teknologi asal Negeri Tiongkok, yakni Oppo yang dikenal dengan canggih dalam fitur kamera zoom heavy-nya. Dikabarkan akan meluncurkan versi smartphone terbarunya, Oppo Find X3 menjadi kandidat terkuat yang digadang akan meluncur di 2021. Diperkirakan, smartphone satu ini nantinya dibekali dengan chipset Snapdragon 875 terbaru, dan juga fokus ke fitur kamera, tampilan, serta spesifikasi pengisian daya yang lebih canggih.

    Huawei P50

    Huawei juga tak mau kalah dari para kompetitornya. Perusahaan teknologi asal China ini juga berencana meluncurkan jajaran smartphone terbaru dan tercanggih miliknya di tahun 2021 mendatang. Model smartphone terbaru tersebut yakni Huawei P50.

    Rumornya, ponsel ini akan dibekali dengan prosesor Kirin 9000 yang saat ini juga digunakan dalam Mate 40. P50 ini juga digadang-gadang akan menjadi ponsel pertama Huawei yang menggunakan panel 120Hz, meski rumor yang beredar masih menyebutkan Huawei akan menggunakan panel 90Hz saja.

    Baca juga Ponsel Cepat Panas. Ini Penyebabnya agar Ponsel Tidak Mudah Rusak

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version