5 Hobi yang Dapat Meningkatkan Kesehatan

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

Hobi dapat dilakukan saat waktu luang untuk menghibur diri. Melakukan hobi, tidak hanya membuat hati terasa senang, namun juga dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan. 

Terlebih lagi, di tengah kondisi pandemi ini, kita akan lebih banyak waktu di rumah karena PPKM yang mengharuskan kita mengurangi mobilitas guna menekan angka penularan COVID-19. Dengan melakukan hobi, kita akan merasa lebih baik dan tidak bosan, serta dapat meningkatkan imunitas. Berikut beberapa hobi yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh!

Menari 

Photo by RODNAE Productions (Pexels)

Tidak dibutuhkan alat khusus untuk melakukan hobi menari. Kamu hanya membutuhkan musik favoritmu dan kamu juga bisa mengajak anggota keluarga untuk menari bersama. 

Menari juga merupakan kegiatan yang baik untuk kesehatan mental. Menari adalah latihan kardio yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung, menambah stamina, dan memperkuat tulang. 

Berkebun 

Photo by cottonbro (Pexels)

Selama di rumah, kamu bisa berkebun atau merawat tanaman hias. Berkebun dapat menekan risiko demensia lebih rendah. Kamu dapat mengoleksi tanaman hias favorit kamu, tidak hanya untuk estetika rumah, tetapi juga untuk kesehatan tubuh dan mental. 

Menulis 

Photo by Lisa from Pexels

Hobi menulis biasanya dikaitkan dengan kesehatan mental dan fisik, termasuk meningkatkan daya ingat, menurunkan stres, hingga memperbaiki kualitas tidur. Kebiasaan menulis juga membantu kamu untuk mengelola stres lebih baik sehingga memberikan efek positif bagi kesehatan fisik. 

Mendengarkan musik 

Photo by Tirachard Kumtanom from Pexels

Mendengarkan musik atau bermain instrumen musik dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang saat ini sangat dibutuhkan semua orang. Selain itu, musik dapat menurunkan stres dan kecemasan, serta menurunkan depresi. 

Memelihara hewan 

Photo by Peng Louis from Pexels

Memiliki hewan peliharaan mampu menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol, dan kadar trigliserida. Hewan peliharaan dapat mengusir rasa sepi dan membantu sang pemilik melakukan aktivitas tertentu.

Jika kamu pecinta hewan atau suka dengan hewan-hewan tertentu kamu bisa mengadopsinya. Tentunya, memelihara hewan juga diperlukan persiapan yang matang dan penuh dengan tanggung jawab. Jangan sampai hewan jadi terlantar atau kamu malah menjadi stres karena kesulitan merawatnya. Pilihlah hewan yang memang diperbolehkan atau legal untuk dipelihara. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Makan Hemat dengan Tukar Poin GRES di Digiresto

Halo, Sahabat SiCepat! Yuk, tukar poin GRES kamu dengan e-voucher untuk pesan makanan di Digiresto! Kamu akan mendapatkan ektsra...

Aksi Karyawan SiCepat Antar Korban Kecelakaan dengan Mobil Ekspedisi

SiCepat Ekspres melalui Tim HRD memberikan apresiasi dan uang tunai kepada Indra Kurniawan, karyawan yang bekerja sebagai petugas keamanan...

Tips Mendapatkan Pinjaman Modal Awal Usaha

Permasalahan modal awal kerap kali sering dihadapi oleh setiap orang yang akan pertama kali membuka bisnisnya, terlebih untuk mendapatkan...
Exit mobile version