5 Pemain Tercepat di Pentas Piala Eropa 2020

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

Pentas Piala Eropa 2020 menjadi panggung bagi para pemain-pemain top dari Benua Biru. Tidak hanya untuk nama besar sang pemain lama, namun juga berlaku bagi para pemain muda yang sedang naik daun. 

Pemain bola di Eropa memiliki banyak keunggulan yang dimiliki. Satu di antaranya adalah unggul dalam kecepatan dan kelincahannya, terutama saat membawa bola. Melansir dari Bola.com, berikut lima pemain tercepat di Euro 2020!

Phil Foden 

Pemain muda Timnas Inggris ini sudah membuktikan diri bersama klubnya Manchester United sepanjang musim 2020/2021. Berada di posisi gelandang tengah foton, ia memiliki kecepatan tinggi dalam berlari sambil membawa bola maupun pergerakan tanpa bola. Phil Foden mahir mengontrol bola, dribel melewati lawan, akselerasi menuju pertahanan lawan, hingga penyelesaian akhir untuk menjebol gawang lawan. 

Ia mencatat kecepatan tertinggi, yakni 37,13 km/jam dalam pertandingan melawan Aston Villa pada 2019. Sejak itu, ia langsung dimainkan oleh Gareth Southgate dalam laga pertama Inggris melawan Kroasia. Ia ditempatkan di sektor penyerang sayap bersama Raheem Sterling mengapit ujung tombak Harry Kane. 

Daniel James  

Pemain klub Manchester United ini telah membuat kesan di Euro 2020. Ia menjadi pemeran utama dalam pertandingan pembuka Wales melawan Swiss. Meskipun berakhir seimbang, 1-1, Daniel James tetap menjadi pemani kunci Wales. 

James dikenal dengan kemampuan sprint-nya. Ia membuat pertahanan Swiss kewalahan dengan kecepatan yang luar biasa. Begitu melewati para pemain, ia akan berlari dan tidak ada yang dapat menghentikannya. Pemain sayap Wales ini dipastikan akan menjadi faktor penentu bagi perjalanan negaranya di Euro 2020. Ditambah lagi, james memiliki stamina dan mobilitas yang tinggi. 

Kylian Mbappe 

Mbappe adalah bintang utama Timnas Prancis saat ini. Kemampuannya telah terbukti sejak dirinya bermain untuk AS Monaco dan kini berseragam PSG. Ia berperan sebagai striker maut yang memiliki kecepatan berlalri dan naluri mencetak gol. 

Selain menjadi penyerang sayap, Mbappe juga bisa berperan sebagai ujung tombak. Ia tidak akan membuang peluang untuk mencetak gol setiap bola berada di kakinya. Baik dari sisi kanan maupun kiri, ia ajan menunjukkan kemampuannya untuk dribel dan melakukan tusukan maut. 

Kyle Walker 

Selain Phil Foden yang menjadi pemain tercepat asal Inggris di Euro 2020 ini, ada Kyle Walker yang merupakan pemain asal Manchester City. Ia berada di posisi bek kanan dengan kemampuan berlari berkecepatan di atas rata-rata dibandingkan pemain lainnya. 

Ia menduduki posisi puncak daftar pemain tercepat di Liga Premier pada tahun 2019/2020 dan musim 2020/2021. Walker pernah memiliki waktu berlari 37,8 km/jam. Di Piala Eropa kali ini, ia sangat diandalkan saat inggris mengalahkan Kroasia di Wembley untuk laga pertama grup D pada 13 Juni 2021 lalu. 

Adama Traore

Pemain sayam Timnas Spanyol asal klub Wolverhampton Wanderes, Adama Tarore merupakan pemain tercepat di pentas Piala Eropa 2020. Permata milik La Furia Roja (julukan Timnas Spanyol) berusia 25 tahun ini memiliki keistimewaan pada fisiknya. 

Badan besar dan berotot seperti binaragawan yang dilengkapi dengan kecepatan tingginya dalam berlari, membuat lawan harus berpikir dua kali untuk menghentikannya. Untuk urusan sisi sayap, ia dapat membuat mimpi buruk bagi lawan mainnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...
Exit mobile version