Saturday, April 20, 2024
29.1 C
Jakarta
More

    5 Pesona Pulau Terindah Indonesia yang Tak Kalah dengan Maldives

    Sebagai negara kepulauan yang terdiri dari belasan ribu pulau, Indonesia tentunya memiliki potensi wisata yang luar biasa. Keindahan alam yang ditawarkan Ibu Pertiwi ini tentunya tak akan pernah habis untuk memanjakan mata wisatawan. Tak perlu pergi ke luar negeri untuk mengunjungi pulau-pulau populer nan romantis, kita juga punya lho 5 pulau dengan pesona keindahan yang tak kalah dengan Maldives!

    Pulau Sombori

    Pulau Sombori, Sulawesi Tengah (sumber: travelingyuk)

    Pulau Sombori yang letaknya di Sulawesi Tengah ini tentunya menawarkan pesona keindahan laut yang bisa memanjakan mata. Tak hanya itu, gugusan bukit-bukit karang yang menjulang indah akan melengkapi keindahan dari pulau ini. Banyak yang bilang kalau Pulau Sombori ini mirip dengan destinasi wisata Raja Ampat di Papua dan juga Maldives di luar negeri.

    Kepulauan Anambas

    Pulau Anambas, Riau (sumber: hypenadstuff)

    Kepulauan Anambas yang terletak di Provinsi Riau ini terdiri dari beberapa pulau yang memiliki pesonanya sendiri. Gugusan Kepulauan Anambas ini terdiri dari Pulau Tarempa, Pulau Penjalin, Pulau Bawah, Pulau Piugus, Pulau Durai, dan Pulau Telaga. Untuk kamu yang memiliki hobi snorkeling, kamu bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang masih cantik dan alami di Pulau Bawah.

    Pantai Ora

    Pantai Ora, Maluku (sumber: piknikasik)

    Pantai yang ada di Pulau Maluku ini sangat populer dengan kejernihan air lautnya. Saking jernihnya, kamu tak perlu menyelam untuk melihat keindahan yang ada di bawah lautnya lho! Karena semua biota laut beserta terumbu karangnya akan terlihat dari atas. Tak hanya itu, kamu juga akan disuguhi sebuah spot populer yang ada di Pantai Ora yakni Tebing Sawai yang sangat ikonik. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indahmu di Pantai Ora ya!

    Pulau Cinta

    Pulau Cinta, Gorontalo (sumber: blogunik.com)

    Pulau yang terletak di Gorontalo ini dinamakan Pulau Cinta karena keindahan yang ditawarkannya. Seperti Namanya, pulau ini dikelilingi dengan gugusan resort yang membentuk pola hati yang merupakan simbol cinta. Pulau Cinta ini sangat cocok bagi para pasangan yang ingin membuat momen romantis dengan menikmati matahari terbit dan terbenam di pulau ini.

    Kepulauan Derawan

    Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur (sumber: pesonatravel)

    Terletak di Kalimantan Timur, Kepulauan Derawan juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Bukan hanya pasir putih dan jernihnya air laut yang bisa kamu nikmati di Kepulauan Derawan, tetapi juga keindahan bawah lautnya. Pulau-pulau yang berada dalam wilayah Kepulauan Derawan antara lain adalah  Pulau Panjang, Pulau Raburabu, Pulau Samama, Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban, Pulau Nabuko, Pulau Maratua, dan Pulau Derawan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version