Friday, March 29, 2024
30 C
Jakarta
More

    5 Tempat Wisata Lokal Dekat Jakarta yang Bisa Kamu Datangi di 2020

    Salah satu hal yang menggembirakan di tahun 2020 adalah adanya banyak hari libur nasional yang jatuh pada hari Jumat sehingga membuat hari libur semakin panjang atau lebih dikenal dengan istilah long-weekend. Untuk mengisi long weekend tersebut, tentunya berlibur bersama dengan keluarga atau teman-teman tercinta akan sangat seru dilakukan.

    Nggak harus jauh-jauh ke Labuan Bajo atau ke Bali, kamu juga bisa liburan ke tempat-tempat wisata lokal yang dekat dengan Jakarta. Beberapa tempat wisata ini bisa menjadi referensi jika kamu membutuhkan liburan untuk mengisi waktu long weekend-mu ya!

    Barusen Hills

    Tempat wisata ini letaknya ada kawasan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Barusen Hills merupakan tempat wisata yang mengusung konsep alam dengan water park dan juga hamparan bunga yang indah. Untuk kamu yang hobi mengabadikan momen liburan, Barusen Hills akan menyuguhkan berbagai view yang keren dan instagramable lho! Salah satu yang paling popouler adalah adanya kicncir angin layaknya yang ada di negara Belanda.

    Taman Wisata Alam Gunung Pancar

    Selain Bandung, Bogor juga bisa menjadi kota tujuan yang cocok untuk liburan. Salah satu tempat wisata yang letaknya di Bogor yakni Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini menyuguhkan pemandangan hutan-hutan pinus yang rindang dan berhawa sejuk sehingga mampu menyegarkan pikiranmu dari rutinitas yang membosankan. Tempat ini terletak di Kampung Ciburial Desa Karang Tengah Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

    Kepualauan Seribu

    Bagi warga Jakarta yang bosan dengan taman hiburan, kepulauan seribu menjadi tempat yang cocok untuk mengisi waktu liburan. Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau-pulau yang indah. Kamu bisa mendapat sedikit pengetahuan tentang sejarah kota Jakarta di zaman dulu jika mengunjungi Pulau Kelor, CIpir, dan Onrust. Selain itu, beberapa pulau lain seperti Harapan dan Tidung juga bisa menawarkan keindahan lautnya, melalui aktivitas snorkeling yang bisa kamu lakukan di sana.

    Ranca Upas

    Jika ingin menghabiskan long weekend dengan berkumpul bersama keluarga menikmati quality time bersama, camping bisa menjadi salah satu kegiatan yang seru lho! Ranca Upas bisa menjadi tempat wisata yang cocok untuk camping bersama keluarga. Terletak di kawasan Ciwidey, Bandung, Ranca Upas terletak di ketinggian kurang lebih 1700 meter di atas permukaan laut dengan luas sekitar 215 hektar. Di sini, kamu bisa menikmati sajian pemandangan indah dengan hamparan rumput berwarna hijau, serta barisan pohon yang menjulang tinggi. Tidak jauh dari Ranca Upas, kamu akan menemukan sebuah penangkaran hewan rusa, di sana kamu dapat mengamati kelakuan rusa dari dekat dan juga memberinya makan.

    Kampung Budaya Sindang Barang

    Jika kamu adalah orang yang menyukai wisata budaya, Kampung Sindang Barang yang terletak di Kecamatan Tamansari, Bogor ini menawarkan ebudayaan khas sunda yang masih kental. Saat memasuki kampung ini, kamu akan melihat adanya bangunan Imah Gede, yakni bangunan yang difungsikan sebagai tempat kumpul masyarakat adat. Di sini kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan nuansa alam yang masih terjaga dengan baik juga akan membawa suasana liburan yang berbeda.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version