Thursday, March 28, 2024
33.2 C
Jakarta
More

    7 Kuliner Enak Senayan yang Harus Kamu Coba!

    Kawasan Senayan memang dikenal memiliki segudang kuliner enak yang bisa memanjakan lidah. Tak afdol rasanya jika kamu berada di Kawasan Senayan tanpa mencicipi cita rasa kulinernya yang luar biasa. Berikut ada 7 rekomendasi kuliner yang ada di Kawasan Senayan yang patut untuk kamu coba!

    Soto Kudus Senayan

    sumber gambar: instagram @sibungbung

    Salah satu kuliner berkuah khas Indonesia ini memang punya cita rasa yang bisa membuat lidah segar setelah memakannya. Soto Kudus yang ada di Kawasan Senayan ini memang sudah dikenal sebagai kuliner yang legendaris. Saat diaduk, kamu akan menemukan suwiran dagig ayam, taoge, irisan kol, soun, daun bawang, serta bawang goreng yang diguyur dengan kuah kaldu gurih khas soto. Soto Kudus Senayan ini terletak di Jalan Tentara Pelajar RT 1/ RW 7, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan buka setiap hari dari jam 09.00 hingga 20.30 WIB.

    Bakso Lapangan Tembak Senayan

    Kamu tentu sudah mengetahui kan kalau kuliner bakso adalah kuliner khas Indonesia yang punya cita rasa enak. Bakso Lapangan Tembak yang letaknya di Senayan ini sudah sangat populer dikalangan para pecinta kuliner. Berlokasi di Jalan Asia Afrika No.1 RT 1/ RW 3 Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Bakso Lapangan Tembak Senayan ini dikenal punya rasa kuah yang gurih dan nikmat. Bagi kamu yang penasaran mencicipi cita rasanya, Bakso Lapangan Tembak Senayan ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 21.30 WIB.

    Empal Gentong Mang Asep

    sumber foto: detikfood

    Makanan khas Cirebon satu ini juga jadi salah satu kuliner legendaris yang harus kamu coba ketika berada di Kawasan Senayan. Empal Gentong Mang Asep ini letaknya ada di samping Mall FX Senayan. Buka setiap hari sejak pukul 07.30 hingga 22.30 WIB, Di sini hanya ada dua pilihan menu yakni empal gentong daging dan empal gentong campur. Untuk empal gentong campur, isiannya ada daging, kikil, babat dan usus. Bukan hanya daging sapi saja, empal disajikan dengan ketupat dan telur rebus. Ada juga kerupuk yang menambah serunya sensasi makan.

    Nasi Goreng Patal

    sumber gambar: foursquare

    Nasi goreng memang bukan menu makanan yang spesial bagi orang Indonesia karena kuliner ini ada dimana-mana. Namun berbeda dengan yang satu ini, Nasi Goreng Patal yang letaknya di Kawasan Senayan tepatnya di Jalan Patal menjadi kuliner legendaris yang sudah diakui cita rasan nikmatnya. Nasi Goreng Patal Senayan ini sudah sangat populer dikalangan pecinta kuliner khususnya untuk menu nasi goreng gilanya. Tak hanya enak, satu porsi nasi goreng patal ini juga dihargai dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 15.000 saja.

    Nasi Gila Senayan

    sumber gambar: sitasaja.blogspot.com

    Menu kuliner nasi gila memang sangat bertebaran di sepanjang Kawasan Senayan. Namun, ada satu warung nasi gila yang sangat populer di Senayan, yakni Nasi Gila Senayan yang letaknya ada di depan Gelora Bung Karno. Selain cita rasanya yang enak, Nasi Gila Senayan juga sangat terjangkau. Satu porsi nasi gila ini hanya dihargai Rp 15.000 dengan porsi yang terhitung banyak.

    Sate Taichan Bang Amir Senayan

    sumber gambar: chubby traveller

    Kuliner satu inis empat menjadi tren dikalangan para milenial. Jika biasanya sate dibakar hingga sedikit berwarna hitam, berbeda halnya dengan sate taichan ini yang warnanya putih bersih. Disajikan dengan sambel yang punya rasa khas, sate taichan sukses membius para pecinta kuliner. Salah satu warung sate taichan yang sangat populer ada di Kawasan Senayan, yakni Sate Taichan Bang Amir di Jalan Asia Afrika. Harga satenya pun terbilang murah yaitu 2K aja pertusuk.

    Sop Buntut Ibu Samino Senayan

    sumber gambar: traveloka

    Kelezatan rasa sop buntut memang tak perlu diragukan lagi. Di Kawasan Senayan, ada warung makan sop buntut yang sangat populer dikalangan pecinta kuliner, yakni Sop Buntut Ibu Samino. Selain menawarkan menu sop buntut biasa, warung makan ini juga menawarkan varian lainnya seperti sop buntut bakar, sop buntut balado, dan sop buntut sambal ijo. Terletak di Jalan Tentara Pelajar No.22 Grogol Utara, warung makan Sop Buntut Ibu Samino ini buka dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version