Friday, April 19, 2024
26.1 C
Jakarta
More

    Alodokter dan #Indonesiapastibisa Dukung Vaksinasi Merdeka

    Alodokter berkolaborasi bersama Gerakan #Indonesiapastibisa dalam upaya membantu Pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

    Sehubungan dengan hal itu, Gerakan #Indonesiapastibisa dan Alodokter menyalurkan bantuan berupa 7350 box masker medis dan 5400 botol hand sanitizer ukuran 500ml.

    Bantuan logistik berupa masker medis dan hand sanitizer ini disalurkan ke Polda Metro Jaya pada Jumat, 30 Juli 2021 dan diterima secara simbolis oleh Irjen. Pol. Muhammad Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya.

    Sejumlah bantuan ini disalurkan dalam rangka mendukung program Vaksinasi Merdeka yang akan dilaksanakan pada periode 1-17 Agustus 2021.

    bantuan

    Program vaksinasi merdeka sendiri merupakan program yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun.

    Menurut keterangan pihak Polda Metro Jaya, program vaksinasi merdeka ini akan diselenggarakan di 900 RW di DKI Jakarta dan melibatkan relawan medis yang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, perawat, dan bidan. Dilansir dari Detik.com, Polda menargetkan sebanyak 3 juta 60 ribu masyarakat akan divaksin melalui program vaksinasi merdeka ini.

    Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 juga, Gerakan #Indonesiapastibisa juga menghadirkan berbagai program bantuan yang ditujukkan kepada para pasien isolasi mandiri dan juga masyarakat umum yang terdampak Covid-19. Beberapa bantuan diantaranya adalah paket makanan isoman, paket sembako isoman, bantuan peminjaman oksigen, peminjaman mobil siaga Covid-19, program distribusi vitamin gratis, dan juga program vaksinasi.

    Sebelumnya, Gerakan #Indonesiapastibisa juga telah menyalurkan bantuan berupa peminjaman 2 unit Mobil Siaga Covid-19 lengkap dengan peralatannya, sembako, alat medis, dan bantuan lainnya ke 5 Puskesmas di Kabupaten Bekasi.

    Informasi tentang berbagai program bantuan ini dapat kamu akses melalui website www.indonesiapastibisa.org. Kamu juga dapat mendapatkan informasi seputar Covid-19 dengan mengakses website Gerakan #Indonesiapastibisa dan Instagram @indonesiapastibisaofficial, atau bisa juga melalui WhatsApp di nomor wa.me/6281212305515.

    Baca juga Vaksin Gratis Bersama Ivan Gunawan dan #Indonesiapastibisa

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version