Thursday, March 28, 2024
26.3 C
Jakarta
More

    Gli Azzuri Libas Wales Dengan Skor 1-0

    Gli Azzuri memastikan keluar sebagai juara Grup A Euro 2020 setelah menang tipis atas Wales 1-0 di Stadio Olimpico, Minggu (20/06/2021) malam WIB.

    Italia menguasai jalannya pertandingan sejak peluit kick-off dibunyikan. Namun, hingga memasuki menit ke-10′ tim berjulukan Gli Azzurri itu belum mampu menembus pertahanan Wales.

    Peluang pertama dalam pertandingan ini menjadi milik Italia pada menit ke-12′. Alessandro Bastoni dari sisi kiri melepaskan umpan ke tiang jauh, di mana ada Andrea Belotti di sana.

    Italia kemudian menguasa laga dan bisa membangun serangan berbahaya ke kotak penalti Wales. Pada menit 15′ dan 17′ misalnya, Gli Azzurri mendapat kans melalui Emerson dan Pessina. Namun semua peluang itu bisa dimentahkan Ward.

    Pada menit ke-25′, Italia mendapat peluang emas dari jarak dekat. Belotti yang berdiri di area kiri tiang gawang Wales melepas tendangan keras. Namun untungnya bola tak mengarah ke sasaran. Dua menit kemudian Wales mendapat peluang emas melalui tandukan Gunter, memanfaatkan corner dari James. Namun bola cuma melipir tipis di atas mistar gawang Gli Azzurri.

    Pada menit ke-30′ Chiesa mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol dari jarak dekat. Namun bola tendangannya juga masih tak mengenai sasaran karena cuma melintas saja di depan gawang Wales.

    Italia akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-39′ lewat skema tendangan bebas. Marco Verratti melepaskan bola rendah ke tiang dekat yang disambut dengan kaki Matteo Pessina. Sontekan Pessina gagal diantisipasi Danny Ward.

    Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Gli Azzuri 1-0 Wales.

    Babak Kedua

    Di babak kedua ini pertandingan makin sengit. Italia pun tak jarang melakukan pelanggaran agar bisa menghentikan alur serangan Wales.

    Pada menit ke-53′, mereka nyaris mencetak gol. Namun bola tendangan bebas Bernardeschi masih menghantam tiang kanan bawah gawang Wales.

    Bukannya mendapatkan gol, Wales justru menerima pil pahit setelah dimenit ke-55′, Ethan Ampadu mendapat kartu merah langsung usai dianggap melakukan pelanggaran berbahaya pada Bernardeschi.

    Italia berusaha untuk memaksimalkan keunggulan pemain yang mereka miliki. Namun mereka masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Wales lagi.

    Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai untuk kemenangan Gli Azzuri.

    Susunan Pemain

    Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Leonardo Bonucci, Alessandro Bastoni, Emerson; Jorginho, Marco Verratti, Matteo Pessina; Federico Bernadeschi, Andrea Belotti, Federico Chiesa.

    Pelatih: Roberto Mancini

    Wales (3-5-2): Danny Ward; Chris Gunter, Joe Rodon, Ethan Ampadu; Neco Williams, Aaron Ramsey, Joe Morrell, Joe Allen, Connor Roberts; Daniel James, Gareth Bale.

    Pelatih: Rob Page.

    Baca juga  Pemain Tercepat di Pentas Piala Eropa 2020

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version