Saturday, April 20, 2024
26.2 C
Jakarta
More

    Bro, Ini Dia 5 Tips Memilih Pomade Sesuai Dengan Tipe Rambut Kamu

    Pomade merupakan minyak rambut kekinian yang kian populer di kalangan kaum adam. Saat keluar rumah rasanya belum afdol saat belum mengenakan pomade biar rambut terlihat klimis.

    Seperti yang diketahui,  ada beragam jenis pomade yang beredar di pasaran. Diantaranya yang berbahan dasar air, berbahan dasar minyak dan clay.

    Memakai pomade ini juga harus menyesuaikan dengan jenis rambut biar hasil akhirnya lebih maksimal, bro. Cek deh pomade apa yang cocok untukmu dan sesuai jenis rambutmu.

    1. Lurus dengan potongan pendek

    Meski jenis rambut ini cukup mudah diatur, tapi sebenarnya perlu juga lho dipakaikan pomade biar penampilan tetap klimis. Pomade yang cocok untuk jenis rambut ini adalah pomade berbahan dasar air dengan daya tahan (hold) yang ringan. Selain ringan dipakai, pomade jenis ini juga mudah untuk dibersihkan.

    2. Lurus dengan potongan sedang

    Jika memiliki rambut lurus dengan potongan sedang, kamu wajib mencoba pomade jenis water-based ataupun oil-based dengan daya tahan sedang. Jika aktivitasmu lebih banyak di luar ruangan, cukup gunakan pomade berbahan dasar air.

    Namun jika aktivitasmu di dalam ruangan, gak ada salahnya memakai pomade berbahan dasar minyak untuk rambut lurusmu.

    3. Lurus dengan potongan panjang

    Memiliki rambut rambut lurus dengan potongan yang cukup panjang agaknya butuh perhatian khusus ya untuk mengaturnya? Padahal gak kok.

    Cukup sesuaikan saja dengan pomade berbahan dasar minyak dengan daya tahan yang lama atau menggunakan pomade jenis clay. Dijamin, rambutmu tetap bisa diatur sesuai keinginan untuk waktu yang lama.

    4. Ikal atau bergelombang

    Siapa bilang punya rambut ikal atau bergelombang gak bisa pakai pomade? Justru kamu bisa mengaturnya lebih rapi dan lebih terlihat lurus jika menggunakan pomade berbahan dasar air dengan daya tahan yang ringan.

    5. Keriting

    Seperti rambut ikal atau bergelombang, jenis rambut keriting juga bisa mencoba jenis pomade berbahan dasar air dengan daya tahan ringan untuk membentuk rambut agar lebih tertata tapi gak terlihat terlalu klimis dan kaku.

    Nah, itu tadi jenis pomade yang bisa disesuaikan dengan jenis rambutmu!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version