Wednesday, April 24, 2024
26.3 C
Jakarta
More

    Cara Memilih Provider Wifi yang Baik untuk Work From Home

    Selama masa pandemi covid-19, sebagian besar masyarakat Indonesia menerapkan work from atau bekerja dari rumah untuk menghindari kontak fisik langsung di tempat-tempat umum seperti kantor dan transportasi umum. Karena work from home inilah, koneksi internet menjadi kebutuhan utama yang sangat krusial.

    Tak heran, banyak masyarakat yang memfokuskan perhatiannya untuk mencari provider internet yang menawarkan paket internet murah dengan koneksi ciamik. Nah, sebelum memutuskan mencari provider wifi atau internet, ada baiknya simak tips-tips berikut ini:

    Tujuan memasang wifi

    Sebelum memilih provider wifi atau internet, pastikan dulu apa tujuanmu memasang wifi di rumah. Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan besaran kecepatan internet dan juga biaya perbulan yang dibutuhkan. Pilihlah besaran dan kuota internet yang sesuai dengan kebutuhan ya!

    Pastikan jangkauan provider

    Jangkauan sinyal provider menjadi hal yang harus diperhatikan sebelum kamu memutuskan berlangganan. Sebab, kekuatan sinyal berpengaruh terhadap kinerja menyelesaikan pekerjaan kantor. Di Indonesia sendiri banyak provider internet yang belum bisa menjangkau semua sudut kota. Sehingga, penting untuk kamu mengecek terlebih dahulu apakah tempat tinggalmu telah tercover jaringan internet, atau belum.

    Bandingan harga paket beberapa provider

    Hal satu ini merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan ya! Biasanya, semua provider menawarkan paket internet yang relatif sama. Paket 10 mbps, 20 mbps, hingga 50 mbps. Namun, bisa saja harga yang ditawarkan berbeda-beda. Jangan lupa juga untuk mengecek review-review dari para pengguna lainnya agar kamu mengetahui kualitas layanan yang ditawarkan oleh provider bagus atau tidak.

    Pastikan sesuai budget

    Sebelum memutuskan berlangganan, pastikan bawa paket internet yang dipilih sesuai dengan budget yang kamu punya. Pikirkan juga biaya pengeluaran yang lain di luar iuran bulanan seperti biaya pemasangan dan maintenance. Jangan lupa juga biaya tambahan pajak 10 persen yang diterapkan ya! Nah, jika sudah sesuai budget dan sudah yakin bahwa provider tersebut yang kamu pilih, segeralah menghubungi kontak person terkait!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version