Friday, April 26, 2024
26.1 C
Jakarta
More

    Cara Rayakan Serunya Idul Fitri Meski Tanpa Mudik!

    Kegiatan Hari Raya Idul Fitri identik dengan mudik. Mudik biasanya dilakukan sekitar satu minggu sebelum Hari Raya. Berkumpul bersama keluarga di kampung halaman adalah hal yang ditunggu-tunggu, namun tahun ini, beberapa dari kita mungkin belum bisa mudik lebaran karena pemerintah memberlakukan larangan mudik terkait dengan pandemi Corona yang masih menyebar.

    Meskipun peraturan tersebut memiliki pengecualian dan sudah ada waktu yang ditentukan untuk mudik, tapi sebagian masyarakat masih ada yang memilih untuk tidak mudik, bahkan memang tidak bisa mudik karena tanggal yang tidak sesuai dengan tenggat waktu pekerjaan mereka. 

    Walaupun tidak bisa mudik, bukan menjadi halangan untuk kamu tetap merayakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri. Simak kegiatan-kegiatan di bawah ini yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Hari Lebaran!

    Memasak makanan khas Idul Fitri 

    Photo by iStock Photo

    Merayakan Hari Raya baik bersama keluarga ataupun sendiri, kamu bisa mencoba untuk memasak makanan khas Hari Raya Idul Fitri. Kamu bisa mencoba untuk memasak menu makanan, seperti opor ayam, rendang, atau makanan khas kampung halaman kamu. Kegiatan memasak ini bisa kamu lakukan sendiri, bersama teman-teman, atau bersama saudara yang ada di kotamu sekarang ini. Selain makanan berat, kamu juga bisa mencoba membuat kue kering khas lebaran, seperti kastengel atau nastar. 

    Mengenakan pakaian khas Idul Fitri

    Photo by RODNAE Productions (Pexels.com)

    Walaupun tidak bersama keluarga dan tetap di rumah, kamu bisa mengenakan pakaian lebaran, baik baju baru maupun baju lebaran tahun lalu, berpakaian rapi tidak ada salahnya untuk dilakukan dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri. Berpakaian rapi dapat membangkitkan semangat dan kebahagiaan di Hari yang Fitri. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version