Customer Service SiCepat Ekspres Melayani Dari Hati

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

Customer Service merupakan presentasi brand image sebuah perusahaan. Tugasnya adalah memberikan kenyamanan serta pengalaman berinteraksi yang baik untuk memenuhi ekspektasi pelanggan.

Menjadi Customer Service bukanlah pekerjaan yang mudah. Mereka perlu mengetahui semua detail dari perusahaan agar dapat memberikan solusi kepada customer. Dengan pekerjaan mereka yang selalu berhubungan dengan pelanggan, tim CS harus bisa memberikan solusi dari masalah yang pelanggan hadapi.

Di dalam perusahaan SiCepat Ekspres, Customer Service terbagi menjadi call center, tracer, social media, dan bagian klaim. Pekerjaannya sama-sama melayani, memenuhi kebutuhan customer, serta menemukan solusi dari masalah yang dihadapi customer. Berikut, kisah dan pengalaman dua perempuan hebat yang bekerja dalam divisi Customer Service SiCepat Ekspres!

Fathimatul Husnul Amira – Call Center

Perempuan yang biasa disapa Amira ini bekerja sebagai Call Center yang merupakan bagian dari Customer Service SiCepat Ekspres. Pekerjaannya tidaklah mudah, ia perlu dengan sabar menerima telepon dari pelanggan, mendengarkan setiap pertanyaan, dan keluhan pelanggan, serta memberikan jawaban dan pelayanan yang baik kepada pelanggan.

Di kala pandemi virus Corona, pembelian barang secara online semakin banyak peminatnya dan menggunakan jasa pengiriman SiCepat. Hal ini membuat terjadinya peningkatan traffic, sehingga peran call center sangat dibutuhkan. “Selama pandemi traffic jadi meningkat, kami harus memberikan informasi yang lebih cepat agar pelanggan mengetahui kondisi dan keberadaan paket mereka,” ungkap Amira yang belum genap setahun bekerja di SiCepat Ekspres ini.

Banyak hal yang perlu diperhatikan dan menjadi pengaruh bagi nama baik perusahaan. Peran call center menjadi citra perusahaan di mata pelanggan. “Sebagai call center kami harus memperhatikan intonasi bicara dengan pelanggan, cara kami menyampaikan informasi, dan yang pasti harus jelas serta sabar,” jelas Amira.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Mengetahui Resi Palsu

Belanja online di marketplace kini menjadi kebiasaan masyarakat. Segala kebutuhan bisa kamu temukan di marketplace tanpa perlu keluar rumah,...

Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Kota Tangerang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa membuka sentra vaksinasi di Rawa Kucing, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Sentra vaksinasi ini...

Batasi Olahraga Saat Alami Covid-19

Olahraga adalah kegiatan yang baik dilakukan untuk menjaga stamina tubuh. Tetapi, ketika kamu didiagnosa Covid-19, sebaiknya jangan asal melakukan...
Exit mobile version