Thursday, April 25, 2024
26.1 C
Jakarta
More

    Customer Service SiCepat Ekspres Melayani Dari Hati

    Customer Service merupakan presentasi brand image sebuah perusahaan. Tugasnya adalah memberikan kenyamanan serta pengalaman berinteraksi yang baik untuk memenuhi ekspektasi pelanggan.

    Menjadi Customer Service bukanlah pekerjaan yang mudah. Mereka perlu mengetahui semua detail dari perusahaan agar dapat memberikan solusi kepada customer. Dengan pekerjaan mereka yang selalu berhubungan dengan pelanggan, tim CS harus bisa memberikan solusi dari masalah yang pelanggan hadapi.

    Di dalam perusahaan SiCepat Ekspres, Customer Service terbagi menjadi call center, tracer, social media, dan bagian klaim. Pekerjaannya sama-sama melayani, memenuhi kebutuhan customer, serta menemukan solusi dari masalah yang dihadapi customer. Berikut, kisah dan pengalaman dua perempuan hebat yang bekerja dalam divisi Customer Service SiCepat Ekspres!

    Fathimatul Husnul Amira – Call Center

    Perempuan yang biasa disapa Amira ini bekerja sebagai Call Center yang merupakan bagian dari Customer Service SiCepat Ekspres. Pekerjaannya tidaklah mudah, ia perlu dengan sabar menerima telepon dari pelanggan, mendengarkan setiap pertanyaan, dan keluhan pelanggan, serta memberikan jawaban dan pelayanan yang baik kepada pelanggan.

    Di kala pandemi virus Corona, pembelian barang secara online semakin banyak peminatnya dan menggunakan jasa pengiriman SiCepat. Hal ini membuat terjadinya peningkatan traffic, sehingga peran call center sangat dibutuhkan. “Selama pandemi traffic jadi meningkat, kami harus memberikan informasi yang lebih cepat agar pelanggan mengetahui kondisi dan keberadaan paket mereka,” ungkap Amira yang belum genap setahun bekerja di SiCepat Ekspres ini.

    Banyak hal yang perlu diperhatikan dan menjadi pengaruh bagi nama baik perusahaan. Peran call center menjadi citra perusahaan di mata pelanggan. “Sebagai call center kami harus memperhatikan intonasi bicara dengan pelanggan, cara kami menyampaikan informasi, dan yang pasti harus jelas serta sabar,” jelas Amira.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version