Friday, March 29, 2024
30 C
Jakarta
More

    Daftar Laboratorium COVID-19 Jejaring Kemenkes

    Beberapa laboratorium jejaring pemeriksa COVID-19 telah terdaftar dan terinput dengan status aktif pada aplikasi New-all Record (NAR). Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor 4642/2021 tentang Penyelenggaraan Laboratorium Pemeriksa Corona Virus Disease 2019, ada 724 Laboratotium yang tergabung dalam jejaring. 

    Namun, saat ini jumlah Lab sedang dalam perkembangan. Pembaharuan akan dilakukan secara berkala setiap hari Minggu pukul 21.00 WIB berdasarkan status keaktifan lab mengisi aplikasi NAR. Kamu dapat melihat daftar Laboratorium Pemeriksa COVID-19 di link berikut ini

    Menanggapi kasus COVID-19 ini, Kementerian Kesehatan RI juga memberikan layanan distribusi obat gratis kepada pasien COVID-19 yang sedang isolasi mandiri mellaui layanan Telemedisin. Kini, layanan Telemedisin telah memperluas wilayah, di antaranya Jabodetabek, Jawa Barat, dan 8 kota lainnya, yakni Karawang, Bandung Raya, Solo Raya, Jogja Raya, Semarang, Surabaya Raya, Malang Raya, dan Denpasar. 

    Melalui layanan yang terus dikembangkan oleh Kemenkes, pasien COVID-19 dapat berkonsultasi dengan dokter melalui 11 platform telemedisin yang telah disediakan, di antaranya adalah Alodokter, GetWell, Good Doctor, Halodoc, KlikDokter, KlinikGo, Link Sehat, Milvik Dokter, ProSehat, SehatQ, dan YesDok.

    Pasien isoman juga bisa mendapatkan obat gratis, seperti Azitromicin 500mg, Oseltamivir 75gr, Paracetamol tab 500mg, serta Multivitamin C, D, E, dan Zinc-, serta Laboratorium Pemeriksa COVID-19 yang semakin mudah ditemukan. 

    Untuk mengetahui info seputar program distribusi obat dan vitamin gratis, paket makanan isoman, paket sembako murah, vaksinasi gratis, hingga peminjaman oksigen gratis kamu bisa mengakses link www.indonesiapastibisa.org

    Tetap waspada, jangan panik, dan saling bantu! #Indonesiapastibisa

    Baca juga Apa Itu Oksigen Konsentrator dan Kegunaannya

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version