Tuesday, April 23, 2024
27.3 C
Jakarta
More

    Digitalisasi SiCepat Ekspres Mudahkan UMKM

    Di saat pandemi dan era digitalisasi seperti saat ini, digital platform mempunyai peran mendasar bagi keseluruhan proses bisnis. Hal ini menjadi tantangan luar biasa bagi UMKM. Struktur dan pengelolaan perlu didukung dengan kemampuan beradaptasi yang cepat.

    Selama masa pandemi Covid-19, konsumen di Indonesia lebih banyak berbelanja secara online dan melakukan transaksi secara non-tunai yang diperkirakan akan terus berlanjut setelah pandemi berakhir. Melihat kenyataan yang terjadi seperti saat ini, Berita Kota bersama dengan Forum Jurnalis Online (FJO) menggelar diskusi dengan tema “Akselerasi Digitalisasi UMKM Untuk Negeri” pada Kamis (26/8/2021) melalui Zoom Meeting.

    Diskusi ini dimulai pada pukul 13.00-15.30 WIB bersama dengan moderator Kneysa Sastrawijaya dan para narasumber Fiki Satari (Stad Khusus MenkopUKM), Sumarno (Koordinator Adopsi Teknologi Digital UMKM Kemenkominfo RI), Imam Sedayu (Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres Indonesia), dan Wilson Andrew (Senior Manager External Affairs Shipper Indonesia).

    Dalam diskusi kali ini Imam Sedayu, CCO SiCepat Ekspres menyampaikan perkembangan sistem SiCepat Ekspres seiring berkembangnya zaman dan digitalisasi. SiCepat bersama dengan grupnya, yaitu Haistar, Hera, Clodeo, CKL Cargo, LDN, dan DigiResto terus berjalan untuk memberikan kemudahan kepada UMKM untuk mengelola dan mengembangkan usaha yang mereka miliki.

    SiCepat Ekspres juga sigap dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masuk ke Indonesia sejak tahun 2020. SiCepat bersama grupnya berkontribusi dalam memberikan sistem operasi dan digital marketing untuk meningkatkan penjualan online melalui Hera. Kemudian, membantu monitor proses, stok, dan kemudahan dalam berjualan online melalui Clodeo. Lalu menyediakan gudang / warehouse melalui Haistar, dan jasa pengiriman cepat, tepat, serta harga yang ekonomis melalui SiCepat Ekspres.

    “Sebagai pelaku UMKM, kita harus mencari info sebanyak-banyaknya. Kita harus selalu mau mencoba. SiCepat sudah banyak memberikan inovasi dan kemudahan, kita bisa mulai mencoba dari sana. SiCepat juga aktif memberikan beberapa pelatihan online bersama dengan online shop berpengalaman. Terlebih lagi, para pelaku usaha juga dimudahkan dengan WhatsApp Business SiCepat Klik agar tidak perlu mengantar paket ke gerai, tinggal tunggu SiGesit untuk pick up paket,” jelas Imam.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version