Tuesday, April 23, 2024
31.3 C
Jakarta
More

    Drop Paket Kamu Di SiCepat Terdekat

    Terus berinovasi dan membantu agar para pelaku usaha semakin mudah menemukan SiCepat terdekat, SiCepat Ekspres memperluas drop point bersama dengan PT Logitek Digital Nusantara (LDN), SiCepat, seperti Alfamart, FastPay, Sentral Cargo, Shipper, dan Jaringan Telco Telefast.

    Kini kamu sudah bisa menemukan SiCepat terdekat untuk mengirimkan paket kepada konsumen dengan mudah. Yuk! Simak tahapan berikut ini untuk menemukan SiCepat terdekat untuk drop paket.

    Cek lokasi SiCepat terdekat

    Sebagai pengirim, kamu bisa cek lokasi drop point di situs www.sicepat.com atau melalui layanan pelanggan SiCepat Klik. Jika melalui SiCepat Klik, bot akan memberikan link yang mengarahkan kamu ke www.sicepat.com/location. 

    Kunjungi lokasi SiCepat Poin

    Kunjungi outlet terdekat dengan membawa paket kiriman, kemudian lakukan transaksi secara cash atau cashless di outlet SiCepat Poin.

    Proses penerimaan paket di drop point

    Jika kamu melakukan pembayaran secara cash maka, outlet akan melakukan proses timbang, input data ke WhatsApp, mencetak shipping lable dan tempel pada paket. Lalu menembakkan status drop partner. Kemudian, pengirim melakukan pembayaran ongkos kirim ke outlet dan pengirim akan menerima struk tanda terima. 

    Sementara, apabila kamu melakukan pembayaran dengan cara cashless, maka outlet akan melakukan scan barcode / mencetak shipping lable (jika belum ada). Kemudian, menembakan status drop partner. Lalu, outlet memberikan tanda terima ke pengirim. 

    Drop Paket melalui Alfamart

    Untuk kamu yang lebih memilih menggunakan transaksi cashless, kamu bisa memanfaatkan fitur WhatsApp SiCepat Klik untuk mengakses layanan drop point menggunakan SiCepat Poin yang ada di dekatmu. Caranya mudah, yuk simak tutorial di bawah ini:

    1. Masuk ke WhatsApp SiCepat Klik di nomor 0813-1920-0030 dan kirim pesan
    2. Jika sudah muncul menu, pilih menu nomor 7 yakni Layanan Drop Paket
    3. Secara otomatis, SiCepat Klik akan mengarahkanmu ke link WhatsApp AlfaCepat di nomor 0811-1061-8888
    4. Ketik “Menu” kemudian akan muncul beberapa menu layanan yang bisa kamu akses
    5. Sebelumnya, pastikan kamu sudah mendaftarkan diri dahulu melalui menu 1 yakni Daftar Pelanggan. Di menu ini, kamu akan memasukkan data diri yang berguna untuk membantu proses pengiriman paket
    6. Jika sudah mendaftar, maka kamu bisa membuat order di menu “Create Order” untuk bisa mengakses layanan drop paket di Alfamart. Dalam menu ini, kamu harus mengisi informasi kelengkapan seputar paket yang akan dikirim. Di Tahap akhir, kamu diarahkan ke metode pembayaran yaitu cashless.
    7. Metode pembayaran cashless ini bisa kamu lakukan dengan mengisi saldo logistik terlebih dahulu melalui menu nomor 2 “Saldo Logistik” dan top up melalui channel pembayaran uang elektronik seperti OVO dan LinkAja, atau melalui virtual bank account.
    8. Jika saldo logistik sudah terisi dan dipastikan cukup untuk membayar ongkos kirim sesuai dengan lokasi tujuan, maka kamu bisa melanjutkan proses drop paket menggunakan layanan Alfamart ini.
    9. Saat pembayaran dinyatakan berhasil, maka data terkait pengirimanmu telah tersimpan di sistem. Yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mencetak shipping label di menu nomor 11.
    10. Jika sudah mencetak shipping label, tempel ke paket kirimanmu dan datanglah ke outlet Alfamart yang paling dekat dari lokasi tempat tinggalmu. Untuk cek lokasi, kamu bisa mendapatkan informasi di menu nomor 3 “Area Layanan Alfacepat”.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version