Friday, April 26, 2024
26.1 C
Jakarta
More

    Edukasi Seputar Vaksin Covid-19 Dalam Webinar Indonesia Pasti Bisa

    Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. Untuk saat ini, jenis vaksin Covid-19 yang tersedia di Indonesia diantaranta adalah Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, dan Pfizer. Setelah mendapatkan vaksin Covid-19 jenis apapun, seseorang dapat merasakan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping yang tidak diinginkan, namun hal tersebut belum tentu memiliki hubungan kausalitas dengan vaksin.

    Namun, beberapa pemberitaan negatif pun bermunculan. Berita yang tidak jelas sumbernya menginformasikan bahwa masyarakat bisa meninggal setelah mengalami KIPI vaksinasi Covid-19. Tentu saja hal tersebut berpengaruh besar pada persepsi masyarakat akan vaksin, bahkan beberapa pihak pun menolak untuk divaksinasi Covid-19.

    Untuk itu Gerakan Indonesia Pasti Bisa kembali menggelar webinar untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan tema “Vaksin Covid-19 : Jenis, Perbedaan, Dan Panduan KIPI”, pada Rabu, 1 September 2021, pukul 19.00-20.30 WIB.

    Masyarakat akan dibekali pengetahuan seputar jenis-jenis vaksin, serta penanganan KIPI oleh dr. Tirta Mandira Hudhi dan menginformasikan kegiatan-kegiatan vaksinasi yang dilakukan Gerakan Indonesia Pasti Bisa oleh Wanda Ponika. Dipandu oleh moderator Anastasia Praditha, webinar ini dapat disaksikan untuk semua kalangan dengan mendaftar terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah pendaftarannya!

    Kunjungi www.indonesiapastibisa.org, klik logo “Daftar Webinar”, kemudian isi Nama Lengkap, No. HP, dan Email, lalu submit. 

    Setelah submit, kamu bisa cek email. Apabila tidak ada pesan dari Gerakan Indonesia Pasti Bisa di inbox, kamu bisa cek di spam. Link webinar akan tertera di dalam pesan yang kamu terima dalam email. Undangan digital yang kamu terima melalui email juga dapat diklik dan secara langsung akan mengarahkanmu ke link zoom yang akan digunakan di tanggal 1 September 2021 nanti. Selanjutnya, kamu akan mendapat notifikasi dari Gerakan Indonesia Pasti Bisa melalui WhatsApp.

    Penting bagi seluruh masyarakat Indonesia mengetahui informasi dan edukasi seputar COVID-19 agar tidak termakan berita palsu atau hoax yang banyak beredar di media sosial. Salah satu wadah informatif yang dapat dipercaya adalah melalui www.indonesiapastibisa.org . Melalui website ini, kamu dapat menemukan informasi seputar COVID-19, vaksinasi COVID-19, obat-obatan dan vitamin gratis, makanan dan sembako terjangkau untuk isoman, dan sebagainya. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version