Evolusi Honda Monkey Jadi Honda Gorilla

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

Motor Honda Monkey yang identik dengan bentukannya yang mini baru-baru ini mengejutkan para penggemar otomotif dengan evolusinya yang tak terduga. Dari bentuknya yang mini dan imut, Honda Monkey sukses berevolusi menjadi motor gahar dan berganti nama menjadi ‘Gorilla’. Bahkan ukuran barunya ini hampir menyamai Honda CBR250RR.

Evolusi mengejutkan Honda Monkey menjadi Honda Gorilla ini dilakukan oleh rumah modifikasi K-SPEED asal Thailand. Perubahan paling terasa tentunya terletak di bodi yang semakin lebar dan gendut layaknya gorilla sungguhan yang diperkuat dengan kelir warna Lambo grey-nya.

Sementara itu, ubahan paling signifikan ada di bagian kaki-kaki. Menggunakan pelek berdiameter 14 inci, yang sebelumnya berukuran 12 inci. Penyematan pelek dengan ukuran besar milik aftermarket ini tergolong mudah karena tidak mengubah bagian apapun. Ditambah dop berbahan alloy, ubahan ini mempertegas tampilan ban yang terlihat garang. Ukuran kulit bundarnya adalah 140/70 untuk depan dan 150/70 belakang. Disk cakramnya juga pakai milik aftermarket dengan ukuran yang sama dengan pabrikan.

sumber gambar: kumparan.com

Untuk bagian peredam kejutnya, K-SPEED ini tak memberi ubahan banyak selain sedikit menurunkan posisinya. Bagian atas subframe dibuat lebih pendek dan bulat. Dibentuk sedemikian rupa ala cafe racer. Tak lupa juga setang model underyorke untuk menunjang tampilan.

Kemudian pada sistem penerangan, semua sudah berteknologi LED. Untuk depan menggunakan lampu aftermarket dengan housing kustom, sedangkan di atasnya ada panel instrumen bawaan yang sengaja dipasang tanpa cover.

Selebihnya tidak rombakan lain pada rangka utamanya. Demikian halnya pada jantung mekanis yang tidak mendapat sentuhan modifikasi, paling hanya pada sistem knalpot supaya suaranya menggelegar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...
Exit mobile version