Friday, March 29, 2024
33 C
Jakarta
More

    Gerakan #Indonesiapastibisa Sebarkan Semangat Hadapi Pandemi Covid-19

    Berangkat dari semangat Gotong Royong dan kepedulian, #Indonesiapastibisa merupakan sebuah gerakan kebersamaan yang dimulai oleh orang-orang yang ingin berbagi untuk memberikan perubahan positif. Memiliki tujuan utama untuk mencegah kepanikan di masyarakat akibat Covid-19, Gerakan #Indonesiapastibisa menyediakan layanan informasi dan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak Covid-19, khususnya bagi yang sedang menjalani masa isolasi mandiri. 

    #Indonesiapastibisa berfungsi sebagai wadah terbuka bagi berbagai kalangan, public figure, pengusaha serta perusahaan untuk memberikan bantuan dalam bentuk apa pun dengan menyediakan platform yang dapat diakses oleh masyarakat terdampak maupun tenaga medis dan Rumah Sakit agar bantuan tersebut dapat diterima dengan lebih cepat dan tepat sasaran.

    Gerakan #Indonesiapastibisa juga akan menghadirkan berbagai program yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi. Beberapa program tersebut diantaranya adalah program vaksin gratis, penyediaan pasokan oksigen gratis, pendistribusian obat dan vitamin secara gratis, paket sembako murah, paket makanan isoman, penyediaan mobil jenazah, serta program bantuan kepada anak yatim. 

    Saat ini beberapa program juga telah memasuki tahap persiapan akhir yaitu proses pengiriman pasokan serta integrasi sistem agar dapat segera dilaksanakan. Nantinya, program ini akan berjalan hingga Desember 2021. Harapannya, di tahun depan kondisi Indonesia bisa menjadi lebih baik dibanding sekarang dan Gerakan #Indonesiapastibisa dapat memberikan program yang berbeda. 

    Gerakan #Indonesiapastibisa juga memiliki beberapa program yang sudah berjalan seperti Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS) dengan membagikan masker kain GRATIS, membantu biaya kehidupan anak-anak yatim,  pembangunan rumah untuk para pemulung, pemberian sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan lain-lain. 

    Deddy Corbuzier, Juru Bicara Gerakan #Indonesiapastibisa menyampaikan, “Gerakan ini dibentuk dari masyarakat dan untuk masyarakat. Situasi Covid-19 saat ini sangat gawat. Jangan panik, tetap waspada dan terapkan prokes dengan ketat. Melalui Gerakan #Indonesiapastibisa, mari kita sama-sama peduli dan membantu masyarakat yang membutuhkan agar negeri ini bisa bangkit kembali.”

    Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan RI menyampaikan, “Dalam menanggulangi Covid-19 ini, kami Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. Seluruh komponen bangsa harus terlibat di dalamnya, baik pemerintah sebagai regulator, organisasi sosial, instansi, perusahaan, hingga masyarakat harus bersama-sama menghadapi pandemi ini. Disiplin prokes menjadi hal terpenting saat ini. Dengan adanya Gerakan #Indonesiapastibisa ini diharapkan bisa mendukung Pemerintah dalam usaha menanggulangi pandemi. Dengan semangat kerjasama dan gotong royong dalam membangun gerakan ini, saya yakin bahwa Indonesia pasti bisa melewati keterpurukan”.

    Ridwan Kamil, Gubernur Provinsi Jawa Barat menambahkan, “Rakyat Indonesia ini memiliki kelebihan, yakni innerbeauty dimana mereka punya semangat berbagi yang tinggi, jiwa dermawan yang tinggi. Semoga dengan hadirnya Gerakan #Indonesiapastibisa, hal ini dapat menjadi platform yang tepat untuk mengumpulkan orang-orang baik yang mau berbagi dengan sesamanya. Semoga Indonesia bisa segera pulih dari pandemi ini. Kita pasti bisa, Indonesia pasti bisa”

    Widyastuti, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyampaikan, “Kami apresiasi sekali hadirnya Gerakan #Indonesiapastibisa ini di tengah masyarakat. Bagaimana Pemerintah Pusat bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dan Swasta, serta BUMN untuk bersama-sama mengendalikan Covid-19 di Indonesia dan di Jakarta. Melalui gerakan ini semoga kita bisa sama-sama saling mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan, mengajak masyarakat untuk vaksin, demi melindungi diri dari Covid-19”. 

    Gerakan #Indonesiapastibisa didukung oleh berbagai pihak diantaranya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, SiCepat Ekspres, Falcon House Partners, Haistar, BelanjaRutin, DigiResto, Kimia Farma, Clodeo, Digital Mediatama Maxima, MCash, LDN, INDIES, Telefast, Ichiban Sushi, The Harvest, TaWan, Dapur Solo, Bakmi Naga, Ri-ce Meat Bowl, Simager, Batavia Cafe, Kejora Ventures, DIVA, KitaBisa.com, dan Jagat Sinema Bumi Langit.

    Untuk informasi lebih lanjut terkait Gerakan #Indonesiapastibisa, masyarakat bisa mengakses website www.indonesiapastibisa.org atau media sosial Instagram @indonesiapastibisa dan bisa melalui WhatsApp di nomor 0812-1230-5515. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version