Tuesday, April 23, 2024
28.1 C
Jakarta
More

    Google Pixel 5a Dikabarkan Hadir Di Bulan Juni

    Google dikabarkan akan meluncurkan ponsel baru Pixel dalam kurun waktu dekat. Rumornya, ponsel baru tersebut adalah Pixel 5a. Melansir tekno.kompas.com, kabar tersebut disampaikan oleh seorang pembocor gadget keamanan, Jon Prosser. 

    Prosser memprediksi bahwa Google akan merilis ponsel baru pada 11 Juni mendatang. Tanggal tersebut bertepatan dengan pergelaran ajang Google I/O yang memungkinkan Google juga memperkenalkan sistem operasi terbaru Android 12. Pada pernyataannya di kala itu, Posser belum mengetahui nama ponsel yang akan diluncurkan oleh Google. Kini, ia kembali membawa bocoran bahwa ponsel tersebut adalah Pixel 5a

    Posser menyampaikan ciutan di akun Twitter pribadinya mengenai ponsel yang akan dirilis pada 11 Juni adalah Pixel 5a. Namun, ia tidak menyebutkan lebih lanjut terkait detail dan spesifikasi yang terdapat pada ponsel lanjutan Pixel 4a. Selain itu, ponsel ini juga masih menjadi misteri, apakah Pixel 5a akan mendukung jaringan 5G atau tidak. Kemungkinan, ponsel ini akan menggunakan chip Snapdragon 690. Jika hanya mendukung 4G saja, maka Pixel 5a hanya menggunakan chip yang setara dengan Snapdragon 732G. 

    Photo by www.gsmarena.com

    Beberapa render foto dan spesifikasi dari Pixel 5a sempat beredar dan diduga ponsel ini akan hadir dengan dimensi sebesar dimensi sebesar 156,2 x 73,2 x 8,8 mm. Jika diperhatikan dari ukurannya, maka ponsel ini akan lebih besar dari Pixel 4a. Pixel 5a juga diperkirakan akan hadir dengan body berbalut material plastik. Layarnya yang berjenis OLED memiliki luas 6,2 inci dengan resolusi Full HD Plus. 

    Ponsel ini juga dikabarkan akan dibekali dengan satu buah kamera depan dan dua buah kamera belakang. Kamera selfie Pixel 5a akan ditanamkan pada sebuah lubang punch hole yang terletak di sisi pojok kiri atas layar ponsel. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version