Thursday, March 28, 2024
28.8 C
Jakarta
More

    Indonesia Pasti Bisa Pinjamkan Oksigen Untuk RS Covid-19

    Gerakan Indonesia Pasti Bisa meminjamkan oksigen untuk rumah sakit Covid-19. Alat yang dipinjamkan berupa Oxygen Concentrator. Sebanyak 500 Oxygen Concentrators telah disiapkan Gerakan Indonesia Pasti Bisa untuk seluruh faskes atau RS rujukan Covid-19.

    Setiap Unit Oxygen Concentrator Philips Everflo yang disiapkan ini mampu menyuplai oksigen sebanyak 5 liter per menit. Setiap puskesmas atau RS rujukan Covid-19 dapat meminjam alat ini dengan memberikan data Ketersediaan Tempat Tidur (TT) pasien Covid-19.

    Peminjaman Oxygen Concentrator ini akan dikirimkan dari Jakarta ke faskes tujuan melalui ekspedisi SiCepat Ekspres. Setiap faskes tidak perlu mengeluarkan biaya pengiriman alias gratis.

    Dalam situasi pandemi, seperti ini, oksigen sangat dibutuhkan sebagai penanganan gejala Covid-19 tingkat berat. Oksigen yang dibutuhkan biasanya bisa didapatkan melalui tabung oksigen. Namun demikian, Indonesia Pasti Bisa memilih Oxygen Concentrator sebagai alat bantu pernafasan yang dinilai lebih praktis.

    Oxygen Concentrator atau OC merupakan alat medis yang mampu mengirimkan oksigen langsung kepada pasien untuk dihirup dengan selang tanpa menggunakan tabung. Berbeda dengan jenis tabung yang umumnya ada di rumah sakit, OC ini berbentuk seperti koper persegi yang bisa dibawa kemana-mana.

    “Kami harap dengan program peminjaman Oxygen Concentrator dari Gerakan Indonesia Pasti Bisa dapat membantu faskes dalam penanganan pasien Covid-19 dan dapat menjadi solusi bagi faskes yang kekurangan tabung oksigen khususnya bagi faskes-faskes kelas D dan C,” jelas Rangga Andriana, Head of Corporate Communication Indonesia Pasti Bisa.

    Bagi faskes yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait peminjaman OC ini, bisa menghubungi email support@indonesiapastibisa.org atau WhatsApp ke nomor 0812-8528-0006. Buat kamu yang mencari informasi seputar Covid-19 dan vaksinasi silakan kunjungi www.indonesiapastibisa.org

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version