Friday, April 19, 2024
31.9 C
Jakarta
More

    #Indonesiapastibisa Salurkan Bantuan Mobil Siaga Covid-19

    Kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang membuat masyarakat harus terus waspada. Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam menanggulangi pandemi, Gerakan #Indonesiapastibisa menyalurkan bantuan piminjaman 2 unit Mobil Siaga Covid-19 lengkap dengan peralatannya yakni 2 unit keranda dan kain penutup, 4 paket oksigen 1m3 dan 2 unit velbed ke Kabupaten Tangerang.

    Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Kabupaten Tangerang pada  Sabtu, 7 Agustus 2021 di Gedung SD Pakulonan Barat 01, Kab. Tangerang, Banten. Penyerahan bantuan ini berbarengan dengan event vaksinasi yang juga digelar oleh Gerakan #Indonesiapastibisa, Anak Bangsa Peduli, dan Banksasuci bagi masyarakat Kelurahan Pakulonan Barat, Kec. Kelapa Dua, Kab. Tangerang.  

    Selain 2 unit Mobil Siaga Covid-19 lengkap dengan peralatannya, Gerakan #Indonesiapastibisa juga berkolaborasi dengan Anak Bangsa Peduli dalam mendistribusikan 1.000 paket sembako gratis kepada warga Kelurahan Pakulonan Barat yang telah melakukan vaksinasi Covid-19. Kemudian, kolaborasi ini juga memberikan program beasiswa bagi 18 putra/putri tenaga kesehatan yang telah gugur.  

    Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Kabupaten Tangerang menyampaikan, “Terima kasih kepada Gerakan #Indonesiapastibisa dan Anak Bangsa Peduli yang hari ini telah menyalurkan bantuan berupa peminjaman 2 unit Mobil Siaga Covid-19 yang saat ini sangat kami perlukan saat ini. Semoga kerja sama ini bisa berlangsung dengan baik dan tentu saja menjadi manfaat bagi masyarakat dan ladang amal ibadah bagi semua.  Harapannya, semoga kegiatan ini berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi masyarakat yang membutuhkan dan juga untuk penanggulangan covid-19 di Kabupaten Tangerang”.

    Sebelumnya, Gerakan #Indonesiapastibisa juga telah menyalurkan 2 unit mobil siaga Covid-19 ke Kecamatan Cibitung dan Kecamatan Sukatani pada 26 Juli 2021 lalu. Selain bantuan yang disalurkan di atas, Gerakan #Indonesiapastibisa juga menghadirkan berbagai program yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi. Beberapa program tersebut diantaranya adalah program vaksin gratis, penyediaan pasokan oksigen gratis, pendistribusian obat dan vitamin secara gratis, paket sembako murah, paket makanan isoman, serta program bantuan kepada anak yatim.

    Untuk informasi lebih lanjut terkait Gerakan #Indonesiapastibisa, masyarakat dapat mengakses website www.indonesiapastibisa.org atau media sosial Instagram @indonesiapastibisa dan melalui WhatsApp di nomor 0812-1230-5515. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version