Friday, April 26, 2024
25.6 C
Jakarta
More

    Infobrand Talks “Building A Sustainable Marketing Strategy”

    Marketing menjadi faktor yang sangat penting bagi berjalannya bisnis yang dijalankan oleh perusahaan. Terlebih, di situasi pandemi covid-19 seperti yang sedang melanda berbagai sektor bisnis Tanah Air.

    Tentu, dibutuhkan strategi marketing yang kuat agar bisnis yang dijalankan bisa tetap berjalan. SiCepat sebagai salah satu bisnis ekspedisi yang juga terkena dampak karena adanya pandemi covid-19 di Indonesia ini berkesempatan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan terkait marketing dalam acara Info Brand Talks bertajuk “Building a Sustainable Marketing Strategy”.

    Info Brand Talks ini diselenggarakan pada Kamis, 16 Juli 2020 lalu melalui aplikasi zoom secara virtual. Dalam kesempatan ini, Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing Officer mewakili SiCepat Ekspres untuk sharing ilmu dan pengetahuan kepada para partisipan talkshow virtual ini.

    Dimoderatori oleh Tri Raharjo selaku Founder Tras n Co, Wiwin menjelaskan bagaimana bisnis SiCepat Ekspres bisa berkembang dengan baik selama beberapa tahun belakangan.

    Dalam sesi talkshow virtual tersebut, Wiwin menyampaikan bahwa untuk membangun strategi marketing yang baik, ada berbagai hal yang perlu diperhatikan, yakni salah satunya adalah konsep provitable marketing.
    Provitable marketing merupakan konsep marketing dimana ada tiga hal yang menjadi titik utama yang menjadi fokus yakni customer management, product management, dan juga brand management.

    Untuk bisa menghasilkan bisnis yang sustainable, strategi marketing yang diterapkan oleh perusahaan haruslah fokus kepada tiga hal tersebut.
    SiCepat Ekspres, menurut Wiwin sangat fokus dalam maintaing customer managament. Mengingat, sejarah perjalanan SiCepat Ekspres sendiri dimulai dari para customer yang merupakan online seller.

    SiCepat berusaha sebisa mungkin untuk selalu hadir dan memberi kemudahan bagi para customernya dalam memajukan bisnis yang dijalankan. Salah satu bentuk kepedulian tersebut adalah hadirnya Loyalty Program dimana SiCepat memberikan perhatian khusus kepada para customer dengan memberikan support yang bisa membantu berkembangnya bisnis customer.

    “SiCepat tak hanya memikirkan produk yang kita berikan ke customer saja. Tapi juga terus memikirkan bagaimana kita bisa memberikan pelayanan terbaik pada customer. Nah ketika product, brand, dan customer management ini diperhatikan dan dijalankan dengan baik, 360 degree marketing tentu bisa tercapai. Sehingga bisnis yang dijalankan SiCepat bisa berjalan dan sustainable, meski dalam situasi pandemi yang kita hadapi saat ini,” ujar Wiwin.

    Wiwin menjelaskan berbagai langkah strategis yang dilakukan SiCepat Ekspres ini dalam situasi pandemi covid-19 yang bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak covid-19 yakni dengan memberikan bantuan berupa sembako, pengiriman APD ke beberapa Rumah Sakit yang membutuhkan, hingga memberdayakan IKM untuk membuat masker yang dibagikan gratis kepada masyarakat.

    Dengan memperhatikan berbagai hal yang berkaitan dengan customer dan masyarakat pada umumnya, tingkat engagement yang dihasilkan tentunya akan semakin kuat. Hal ini tentunya akan berdampak kepada hubungan yang baik antara SiCepat Eskpres dengan para customernya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version