Tuesday, April 16, 2024
34.1 C
Jakarta
More

    Italia Puncaki Klasemen Grup A, Swiss-Wales Berbagi Poin

    Gelaran EURO 2020 dimulai dengan pertandingan antara Italia dengan Turki di Stadio Olimpico pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Gli Azurri menang telak atas turki dengan skor meyakinkan 3-0. Gol tercipta berkat gol bunuh diri pemain belakang Turki, Merih Demiral, serta gol dari Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

    Tampil sebagai tuan rumah, tim asuhan Roberto mancini tampil dengan sangat percaya diri, terlihat dari persentase penguasaan bola sebanyak 61% dengan jumlah tendangan keseluruhan mencapai 24 disepanjang pertandingan.

    Gol pertama terjadi di menit 53’ di mana Pemain depan Italia Berardi mencoba masuk ke dalam kotak penalti Turki dari sisi kanan dan melepaskan umpan ke tengah, namun pemain bertahan Turki, Merih Demiral salah mengantisipasi sehingga bola masuk ke gawang sendiri.

    Pada menit ke-66, Timnas Italia membuat skor menjadi 2-0 lewat gol Ciro Immobile. Dia manfaatkan bola muntah tembakan Spinazolla.

    Gol ketiga terjadi pada menit 79’ dimana Immobile melihat ruang di sisi kanan pertahan Turki dan melepaskan umpan terobosan kepada Insigne yang langsung menyarangkan bola kesudut bawah kanan gawang.

    Sementara itu pada laga grup A EURO 2020 lainnya, Swiss harus berbagi poin dengan Wales di Stadion Baku Olympic Stadium, Azerbaijan. Jalannya pertandingan bisa dibilang cukup ketat dimana terjadi jual-beli serangan dari kedua tim.

    Gol pertama baru terjadi pada menit ke-49’ dimana pemain sayap Swiss, Xherdan Shaqiri, melakukan umpan yang langsung disambut oleh sundulan Embolo ke gawang Wales.

    Wales baru bisa menyamakan kedudukan di menit 75’ melalui pemain pengganti David Brooks yang menerima umpan dari Joe Morrell.

    Dengan hasil ini Swiss dan Wales harus puas berada diperingkat dua dan tiga sementara Grup A di bawah Italia yang sebelumnya menang telak atas Turki 3-0.

    Untuk kamu yang tidak mau ketinggalan kabar seputar pertandingan piala EURO 2020, simak terus di blog Sahabat SiCepat ya!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version