Thursday, April 25, 2024
29.3 C
Jakarta
More

    Jenis Ikat Pinggang Untuk Wanita

    Ikat pinggang atau belt tidak hanya untuk melengkapi penampilanmu dan membuat celana nyaman dikenakan. Ikat pinggang juga dapat berfungsi sebagai identitas gaya berbusana seseorang. 

    Sebagai wanita, tentunya menginginkan penampilan yang membuat dirimu lebih ramping. Menggunakan belt dapat memberikan kesan terlihat ramping, lho! Namun, kamu perlu mengetahui jenis-jenis ikat pinggang yang cocok dikenakan wanita, seperti berikut ini!

    Wide Belt 

    Photo by dressedaccordinglyblog.com

    Ikat pinggang yang satu ini merupakan salah satu ikon retro di era 90-an. Wide Belt atau sabuk berukuran lebar ini sempat hadir kembali menjadi tren fashion di tahun 2018. Wide Belt bisa kamu padukan dengan gaun midi atau sepatu boots yang memberikan kesan 90-an. 

    Hip Slung Belt

    Photo by pinterest.com

    Dengan Hip Slung Belt sebagai pelengkap busana, kamu akan mendapatkan kesan kasual yang membingkai pinggul. Hip Slung Belt dapat memberi ilusi tubuh bagian atas terlihat lebih panjang. Ikat pinggang yang satu ini cocok dipadukan dengan mini dress atau rok midi. 

    Obi Belt 

    Photo by www.etsy.com

    Obi Belt merupakan pilihan yang tepat jika kamu menginginkan penampilan yang memberikan kesan pinggang terlihat lebih ramping. Dengan belt berukuran besar ini, pinggangmu akan tertutup sempurna sehingga kamu terlihat lebih ramping. 

    Woven Belt 

    Photo by www.johnkart.com

    Jenis ikat pinggang ini adalah model basic yang bisa digunakan untuk acara apapun. Selain untuk wanita, Woven Belt juga bisa dikenakan oleh pria. Mulai dari karet, kulit sintetis, hingga kain dapat menjadi bahan dari jenis belt yang satu ini.

    Elasticized Belt 

    Photo by www.stylaly.com

    Sesuai dengan nama dan bentuknya yang elastis dan cocok digunakan untuk celana bahan maupun celana jeans. Elasticized Belt memiliki ukuran yang ramping sehingga membuat pinggangmu tampak proporsional.  

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version