Friday, March 29, 2024
26.3 C
Jakarta
More

    Jenis Mobil Listrik yang Ada Di Indonesia

    Mobil listrik kini tengah menjadi tren di masyarakat Indonesia. Selain teknologi canggihnya yang dilirik masyarakat, baik mobil listrik sepenuhnya (full electric) maupun berteknologi hybrid, mobil listrik juga dibuat agar ramah lingkungan. Berikut deretan mobil elektrik yang beredar di pasar otomotif Indonesia!

    Hyundai Kona Electric 

    Photo by https://www.instagram.com/hyundaimotorindonesia/

    Merek yang berasal dari Korea Selatan ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah meluncurkan Hyundai Kona Listrik pada, 6 Desember 2020 lalu. Mobil ini mengandalkan motor listrik dengan performa 118 Tk dan torsi 295 Nm. Motor listrik tersebut ditopang dengan baterai Li-Ion Polymer 38,3 kWh. Mobil ini diklaim mampu menembus kecepatan hingga 155 km per jam dengan rincian pengecasan 9 jam untuk normal charging. Namun, untuk fast charging hanya membutuhkan waktu 75 menit sampai baterai terisi 80 persen. Hyundai Kona Electric ini dibanderol seharga Rp 674,8 juta di Jakarta. 

    Tesla Model S

    Photo by www.tesla.com

    Tesla Model S P100D merupakan mobil listrik murni. Mobil ini dibekali dengan baterai Lithium-Ion berdaya 100 kWh yang menunjang kinerja dua motor listrik sekaligus. Tesla Model S P100D mampu menghasilkan tenaga 680 Tk dan torsi 1.073 Nm. Mobil listrik yang satu ini dijual seharga Rp 4,4 miliar. 

    Nissan Kicks e-Power

    Photo by https://www.instagram.com/nissanid/

    Nissan Kicks e-Power merupakan mobil listrik hybrid pertama yang diluncurkan PT Nissan Motor Indonesia pada September 2020 silam. Mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin 3-silinder 1.200 cc yang ditopang dengan Lithium-ion dan motor listrik bertenaga 126 Tk, serta torsi 260 Nm. Adanya mesin konvensional yang digunakan untuk mengisi daya baterai membuat pemilik mobil ini tak perlu repot untuk melakukan charging eksternal. Untuk OTR Jakarta, mobil ini dibanderol seharga Rp 449 juta. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version