Saturday, April 20, 2024
25.2 C
Jakarta
More

    Latihan Evakuasi Kebakaran Karyawan SiCepat

    SiCepat Ekspres dibantu oleh PT Cakra Manunggal telah melakukan latihan evakuasi kebakaran. Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu, 22 Mei 2021 pukul 09.00 WIB di Gedung HO SiCepat Ekspres. 

    Melalui kegiatan ini, para karyawan SiCepat Ekspres diberikan pemaparan materi, serta langkah-langkah ketika terjadi kebakaran terutama untuk pengamanan data server di IT. Simulasi dimulai ketika alarm kebakaran berbunyi dan karyawan harus segera meninggalkan pekerjaan yang dilakukan, kemudian berkumpul di titik poin evakuasi. 

    Karyawan yang terlibat dalam kegiatan evakuasi kebakaran ini, di antaranya adalah tim Office Boy (OB), Information Technology (IT), Process Improvement (PI), dan PUDO. Bersama tim eksternal dari PT Cakra Manunggal, para peserta dilatih untuk bersiap diri dalam menghadapi situasi yang tidak diinginkan, seperti kebakaran. 

    Melalui kegiatan simulasi evakuasi kebakaran ini, diharapkan karyawan SiCepat Ekspres dapat meningkatkan kesadaran diri, memahami apa yang harus dilakukan, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam berupaya menyelamatkan diri. 

    Suasana saat pemaparan materi terkait evakuasi saat terjadi kebakaran

    “Kami mendapatkan ilmu baru untuk melindungi bagian kepala dan kesigapan untuk menjauhi lokasi kebakaran. Semoga melalui kegiatan ini kamu mampu membagikan tips dan trik terkait situasi kebakaran pada rekan-rekan kerja lainnya,” ungkap Yohanes Aritonang, Senior Staff Training & Development. 

    Seperti pada kesempatan sebelumnya, SiCepat Ekspres juga telah melatih karyawan bersama dengan Tim Damkar Jakarta Pusat pada 24 April 2021 lalu, untuk memahami jenis-jenis kebakaran dan cara pemadamannya. Beberapa teori-teori, serta praktik yang telah diajarkan oleh Tim Damkar juga telah dipahami oleh peserta yang terlibat pada kegiatan tersebut. 

    Suasana saat pemaparan materi terkait evakuasi saat terjadi kebakaran

    Melalui dua kegiatan antisipasi bencana kebakaran tersebut karyawan SiCepat Ekspres semakin disadarkan bahwa betapa pentingnya untuk meningkatkan perilaku keseharian dalam pencegahan kebakaran. Tidak hanya untuk menyelamatkan diri sendiri, tetapi juga untuk keselamatan bersama. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version