Friday, March 29, 2024
25.4 C
Jakarta
More

    Layanan Telekonsultasi Dokter dan Paket Obat Gratis Untuk Isoman

    Bagi kamu yang terpapar virus Covid-19 dan sedang isoman, sangat penting untuk tetap memantau kondisi kesehatan setiap harinya. Namun, hal ini kadang tidak bisa kamu lakukan sendirian. Tentu kamu membutuhkan bantuan tenaga medis profesional yang mengerti dan paham akan gejala-gejala yang timbul, serta cara penanganan yang tepat. 

    Namun, bagaimana jika kamu sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dan tidak bisa menemui dokter atau tenaga medis? Tak perlu khawatir, kini Kemenkes berkolaborasi dengan platform telemedisin yakni Alodokter untuk menyediakan layanan telekonsultasi dan juga pemberian obat gratis bagi para pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri.

    Layanan kesehatan berupa pendampingan telekonsultasi dokter pribadi gratis dan paket obat ISOMAN Kemenkes RI bertujuan untuk membantu pasien COVID-19 mendapatkan pengobatan yang tepat tanpa harus pergi ke rumah sakit, karena hanya akan meningkatkan risiko penularan. 

    Tak hanya itu, layanan ini juga dapat memberikan dukungan mental dan bimbingan medis yang intensif sehingga pasien bisa lebih tenang dan berpikir positif saat melalui masa isolasi mandiri. Karena pada dasarnya, pasien COVID-19 butuh ketenangan, perhatian, pemantauan, dan pengobatan yang tepat. Dokter pribadi yang tergabung dalam layanan ini pun terdiri atas tim dokter tepercaya, yang siap memantau kondisi pasien sepanjang hari selama masa isolasi yang dilalui pasien.

    Nah, berikut ini alur tata cara mengikuti program telekonsultasi dan paket obat gratis ISOMAN dari Kemenkes yang bisa kamu simak!

    1.  PCR di lab yg bekerjasama dengan Kemkes, cek https://bit.ly/3B2eUwm
    2. Jika hasil test anda PCR Positif: cek NIK langsung ke https://isoman.kemkes.go.id/
    3. Konsultasi dokter lewat telemedicine http://Bit.ly/alodokter-isoman 
    4. Jika mendapat resep paket obat kemenkes , tunggu pengiriman obat dari siCepat
    5. Cek pemesanan di https://isoman.kemkes.go.id/periksa 

    Setelah melakukan beberapa langkah di atas, layanan telekonsultasi dan obat gratis untuk isoman dari Kemenkes dan Alodokter ini akan menyediakan paket obat gratis yang didistribusikan kepada para pasien isoman. Berikut adalah paket obat gratis yang akan diberikan, yaitu:

    Paket A

    Program obat ISOMAN gratis paket A diperuntukkan bagi pasien COVID-19 tanpa gejala. Jenis obat yang diberikan berupa multivitamin, meliputi vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan zinc, masing-masing sebanyak 10 tablet. Multivitamin tersebut dikonsumsi 1 kali sehari.

    Paket B

    Program obat ISOMAN gratis paket B diperuntukkan bagi pasien COVID-19 bergejala ringan. Jenis obat yang diberikan meliputi:

    • Oseltamivir 75 mg, sebanyak 14 tablet dan dikonsumsi 2 kali sehari
    • Azithromycin 500 mg, sebanyak 5 tablet dan dikonsumsi 1 kali sehari 
    • Multivitamin (vitamin C, vitamin D, vitamin E,  dan zinc), sebanyak 10 tablet dan dikonsumsi 1 kali sehari
    • Paracetamol 500 mg (jika diperlukan), sebanyak 10 tablet

    Jika dibutuhkan obat-obatan lain di luar paket obat ISOMAN gratis yang tertera di atas, pasien dapat menebusnya secara mandiri

    Tetap waspada, jangan panik, dan saling bantu, #Indonesiapastibisa!

    Baca juga Paket Sembako Murah Untuk Isoman

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version