Friday, April 26, 2024
26.1 C
Jakarta
More

    One Day With: Perjalanan Hidup Dede Yusuf

    Program “One Day With” mengajak Sahabat SiCepat bertemu dengan para tokoh inspiratif yang merupakan seorang profesional dalam bidang bisnis.  Selama satu hari, tim “One Day With” akan mengunjungi kediaman para tokoh inspiratif ini untuk berbagi pengalaman hidup. Mulai dari karir, bisnis, jodoh, hingga tujuan hidup mereka.

    Di episode One Day With kali ini, bersama dengan host Anastasia Praditha, narasumber kali ini merupakan seorang public figure yang beralih profesi ke dunia politik, mulai dari legislatif, wakil rakyat, dan juga eksekutif sebagai kepala daerah, yakni Dede Yusuf. 

    Sebagai wakil rakyat, Dede Yusuf dikenal dengan pembawaannya yang santai dan humoris. Terlihat dari channel YouTube miliknya, sebagai wakil rakyat yang tidak hanya memperjuangkan hak-hak rakyat, beliau juga ingin memberikan hiburan kepada masyarakat.

    “Kerjaan kita harus serius, kita memperjuangkan hak-hak rakyat, tapi kita juga harus bekerja dengan cara yang entertain, sehingga kita mengemas politik menjadi politaiment (politic entertainment),” ungkap pria yang berperan dalam film Catatan Si Boy ini. 

    Tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, Dede Yusuf juga merupakan seseorang yang berprestasi dalam bidang seni. Hal tersebut dapat kita lihat melalui film-film yang diperankan olehnya. Selain film, ia juga menyukai seni bela diri.

    “Ketika saya dulu belajar bela diri untuk bisa berantem dan menguasainya, ternyata saya malah tidak pernah berantem,” ungkap Dede Yusuf yang menekuni seni bela diri Taekwondo, Pencak Silat, dan Kung-Fu.

    “Esensi utama dari bela diri itu adalah selamat, jadi kalau kita bisa selamat dengan mengucapkan salam, mengapa perlu berantem?” tambahnya. 

    Berbicara mengenai kehidupan, Dede Yusuf tidak hanya menceritakan pendidikan, karir, dan hobinya saja. Ia juga menceritakan bagaimana pertemuan pertamanya dengan sang istri. Dirinya yang mengajar ekskul Taekwondo, ia berkomitmen tidak ingin mendapatkan kekasih dengan ekskul yang sama. Kemudian, ia menemukan sang belahan jiwa melalui ekskul drumband sampai pada akhirnya menikah dan membangun keluarga. 

    “Untuk generasi muda Sahabat SiCepat, jadilah tetap bening, jadilah tetap putih. Jangan isi hari-harimu dengan hal yang kotor atau dengan warna yang membeda-bedakan dirimu dengan yang lain,” pesan Dede Yusuf kepada generasi muda Sahabat SiCepat. Kamu bisa saksikan One Day With Dede Yusuf: Tujuan Hidup, Jodoh, dan Karir, selengkapnya melalui video di bawah ini!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version