Friday, March 29, 2024
33 C
Jakarta
More

    Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja SiCepat Ekspres

    Di tengah situasi pandemi saat ini, SiCepat Ekspres tidak hanya memberikan panduan protokol kesehatan saja kepada karyawan. Tidak lupa, SiCepat Ekspres juga mengingatkan para karyawan untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja.

    Karyawan SiCepat Ekspres berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan “Basic Safety” yang dilangsungkan secara virtual melalui Zoom, pada Rabu (30/6/2021), pukul 09.00-11.00 WIB. Pelatihan ini dipimpin oleh Damasus Erlangga, HSE Manager yang menjelaskan tentang keselamatan dan kesehatan kerja, serta jenis-jenis risiko kecelakaan. 

    Sebelum memulai pelatihan yang disajikan dengan konsep webinar ini, karyawan SiCepat diminta untuk mengisi data diri dan menjawab pertanyaan seputar kesehatan dan keselamatan kerja. Tujuannya agar SiCepat Ekspres mengetahui, apakah seluruh karyawan sudah memahami dasar-dasar keselamatan kerja atau belum. 

    Dalam virtual training ini dijelaskan bahwa, keselamatan kerja adalah kemampuan untuk mengendalikan kerugian dari kecelakaan (control of accident loss), serta kemampuan untuk mengidentifikasikan dan menghilangkan risiko yang tidak bisa di terima (the ability to identify and eliminate unacceptable risks). Sementara, kesehatan adalah derajat atau tingkat keadaan fisik dan psikologi individu (the degree of physiological and psychological wellbeing of the individual). 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version