Thursday, April 18, 2024
35.1 C
Jakarta
More

    PENSI: Dua Band Beda Genre

    Berawal dari pandemi yang juga berdampak pada industri musik, SiCepat Ekspres melalui kanal YouTube-nya berusaha menghadirkan konten kreatif yang dapat menghibur masyarakat Indonesia dengan penampilan dari berbagai musisi Tanah Air. Bulan November 2020, SiCepat Ekspres meluncurkan program PENSI (Pentas Seni SiCepat)

    Melanjutkan program musik ini, SiCepat Ekspres menghadirkan dua band Tanah Air dalam PENSI yang LIVE di YouTube SiCepat Ekspres pada Sabtu (24/4/2021) lalu. Episode PENSI kali ini kehadiran dua band berbeda genre, yakni Stand Here Alone dan LYON. 

    Membawakan lagu-lagu favorit mereka, program ini dibuka oleh Stand Here Alone yang membawakan lagu “Hilang Harapan”. Dipandu oleh host Diaz Danar dan Patra Gumala, mereka berbincang-bincang tentang perjalanan karir musisi melodic punk asal Bandung ini. 

    Membawakan lagu-lagu favorit mereka, Stand Here Alone membagikan kisah dibalik lagu “Kita Lawan Mereka”. “Lagu ini kami ciptakan dari pengalaman kami yang dulu sering dianggap remeh dan dikucilkan oleh mereka,” ungkap Ocan sang vokalis. 

    Setelah Stand Here Alone memberikan penampilan mereka di panggung PENSI, kini giliran LYON yang menunjukkan jiwa musikalisasi mereka di atas panggung. “Dari 2021, baru kali ini manggung, makanya memang SiCepat memang terdepan,” tutur Onad, vokalis LYON. 

    Penampilan pertama LYON di PENSI dibuka dengan lagu “Merindu”, kemudian dilanjutkan dengan lagu “Asa dan Ruang” yang dikenal masyarakat sebagai lagu yang memiliki lirik sederhana dengan bait-bait yang cukup puitis. “Dari pertama kami membentuk LYON, yang kami pikirkan adalah kata-kata untuk liriknya,” ungkap Onad. 

    Jangan lupa untuk saksikan PENSI (Pentas Seni SiCepat) berikutnya untuk menemani malam minggu kamu! Selama bulan Ramadhan ini kamu juga bisa menikmati program #IndahnyaRamadhan persembahan SiCepat Ekspres untuk menghibur dan memberikan kejutan hadiah untuk kamu selama Bulan Suci Ramadhan. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version