Pulau Pari, Wisata Eksotis Untuk Snorkeling

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

Pulau Pari terletak di dekat Jakarta. Pulau yang satu ini terkenal dengan tempat snorkeling yang eksotis. Tepatnya, Pulau Pari terletak di Kabupaten Kepulauan Seribu. Kawasan wisata ini memiliki air laut yang jernih dan keindahan pantai yang menawan.

Seluas 40,31 hektare, keindahan alam yang satu ini memiliki beberapa pantai yang ekstotis, diantaranya Pantai Pasir Perawan, Pantai Kresek, dan Pantai Bintang. Ketiga pantai ini memiliki ciri khasnya masing-masing.

Pantai Pasir Perawan

Pasir putih, ombak yang tenang, dan air laut yang jernih dapat kamu temukan di pantai ini. Di sini juga terdapat terumbu karang yang indah.

Pantai Pasir Kresek

Kamu akan disuguhkan hamparan pasir yang putih, serta tumbuh-tumbuhan rindang untuk berteduh. Di pantai ini kamu akan mendapatkan foto instagramable dengan latar belakang padang ilalang.

Baca juga: Hey Beach! Wisata Pantai di Tengah Kota

Pantai Bintang

Serupa dengan Pantai Pasir Perawan, tempat ini cukup sepi namun memiliki fasilitas yang lengkap. Air laut yang jernih sangat ideal untuk melakukan kegiatan snorkeling.

Untuk memasuki ketiga pantai tersebut kamu hanya perlu membayar tiket Rp5.000,- saja. Tidak hanya berenang di pinggir pantai, kegiatan snorkeling dan watersport seperti banana boat.

Jika ingin snorkeling, kamu cukup membayar biaya sewa alat sekitar Rp30.000 dan kapal seharga Rp400.000,- hingga Rp600.000,-. Sedangkan untuk bermain banan boat, biayanya sebesar Rp30.000,-

Perjalanan dari dermaga ke tempat snorkeling memakan waktu sekitar 45 menit. Terumbu karang, ikan-ikan kecil, dan arus laut yang tenang bisa memuaskan liburan kamu. Terumbu karang di sekitar Pulau Pari sangat dirawat oleh masyarakat yang tinggal di pulau ini. Selain menjadi tempat wisata, pulau ini juga dijadikan pusat konservasi oceanografi.

Di Pulau Pari, semua penginapan dikelola oleh penduduk setempat. Ada beberapa tempat untuk bermalam, seperti homestay yang dilengkapi dengan fasilitas AC, televisi, ekstra bed, dan sebagainya. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp200.000,- hingga Rp500.000,- per hari.

Jika kamu yang tinggal di Jakarta tertarik untuk berangkat liburan ke Pulau Pari, kamu bisa melakukan perjalanan laut dari Pelabuhan Muara Angke. Biasanya kapal berangkat setiap dua kali sehari, yakni pukul 07.00 WIB dan 14.00 WIB. Harganya sekitar Rp40.000,- per orang dengan waktu tempuh dua jam tergantung pada kondisi cuaca dan gelombang laut.

Kamu juga bisa mencoba perjalanan dengan rute kedua yaitu melalu kapal di Pelabuhan Marina, Ancol. Harganya sekitar Rp150.000,- hingga Rp170.000,- per orang dengan kenyamanan dan waktu tempuh yang lebih singkat.

Baca juga: Tren Wisata Kapal Pinisi yang Bisa Kamu Coba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...
Exit mobile version