Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

Selama bulan Ramadhan, SiCepat Ekspres mempersembahkan rangkaian program yang akan menemani Sahabat SiCepat. Tidak hanya sekadar menghibur, program Ramadhan persembahan SiCepat Ekspres ini juga memberikan ilmu-ilmu agama dan mengajak kamu untuk ngabuburit dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.

Salah satu program #IndahnyaRamadhan bersama SiCepat Ekspres yang bisa kamu saksikan adalah Ramadhan The Extra Miles. Program ini merupakan web series berlatar Bulan Suci Ramadhan. Kisah inspiratif yang menyentuh hati ini dapat kamu saksikan melalui YouTube SiCepat Ekspres, setiap hari Selasa pukul 20.00 WIB. 

Di episode pertama yang berjudul Ramadhan yang Berbeda, salah satu tokoh dalam cerita ini, yakni Arga memperkenalkan diri bahwa ia adalah seorang mahasiswa perantau. Pada bulan suci tahun ini, ia harus menjalani puasa tanpa keluarganya. 

Ia tinggal di rumah kost Ibu Hj. Yati dan kedua temannya, Rio dan Johan. Meskipun mereka datang dari keluarga, budaya, serta agama yang berbeda, namun mereka dapat hidup berdampingan dan saling melengkapi. 

Kerinduan Arga kepada keluarganya semakin terasa ketika waktu sahur tiba. Ia tidak lagi dibangunkan oleh sang ibu, melainkan dibangunkan oleh Hj. Yati. Kesedihan sempat menyelimuti hati Arga, namun ketika ia sampai di meja makan, ia melihat kedua temannya ikut makan sahur meskipun tidak menjalankan ibadah puasa. Tentunya hal tersebut sangat mengobati rasa sedih Arga yang tidak bisa menjalani ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan tahun ini bersama keluarganya. 

Setelah sahur bersama dan menjalankan sholat subuh, tidak sengaja Arga melihat Hj. Yati menangis sambil menatap sebuah bingkai foto. Melihat kejadian tersebut ia bingung harus berbuat apa dan berpikir apa yang sedang dialami sang ibu kost. 

Penasaran dengan kehidupan Arga sebagai anak rantau yang terpisah dari keluarga, serta apa yang sedang dialami Ibu Hj. Yati? Saksikan kelanjutan web series  Ramadhan The Extra Miles di YouTube SiCepat Ekspres, setiap hari Selasa pukul 20.00 WIB. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...
Exit mobile version