Thursday, April 25, 2024
26.3 C
Jakarta
More

    Resep Praktis Menu Sahur Untuk Anak Kost

    Selama berpuasa, kita dianjurkan untuk makan sahur. Sahur ditujukan agar kita memiliki energi yang cukup untuk berpuasa seharian. Buat kamu anak rantau yang tinggal di rumah kost jangan asal makan untuk sahur. Kamu juga bisa menikmati makanan enak dan bergizi dengan cara yang praktis dan hemat. Berikut resep menu sahur yang praktis!

    Kangkung telur puyuh 

    Photo by unileverfoodsolutions.co.id

    Jangan lupa untuk makan sayur agar kebutuhan serat tubuhmu terpenuhi. Untuk melengkapi sayur, salah satunya kangkung ini cocok dikombinasikan dengan telur puyuh sebagai protein. 

    Bahan-bahannya mudah, kamu memerlukan 1 ikat kangkung, 15 butir telur puyuh rebus, 1 gelas air, 1 sdm saus tiram, 1 sdt merica hitam bubuk, ½ buah bawang bombay rajang, 2 sdm tauco asin, 3 butir bawang putih cincang halus. Untuk memasak menu ini kamu perlu menambahkan kaldu jamur bubuk sesuai selera, kecap asin, kecap manis, larutan 1 sdt tepung maizena, dan minyak. 

    Cara membuat:

    1. Siapkan wajan dan panaskan minyak. Kemudian, tumis bawang putih dan bawah bombay hingga harum. 
    2. Lalu, masukan tauco, tuangkan saus tiram, kecap asin, kecap manis, kaldu bubuk, dan merica. Aduk hingga rata. 
    3. Masukkan kangkung, lalu tumis hingga layu. Tuangkan air, masak hingga mendidih. Jika sudah mendidih, masukan telur puyuh yang telah direbus. 
    4. Tuangkan larutan tepung maizena sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga mengental. Jangan lupa untuk mencicipi dan bisa kamu tambahkan bumbu bila dirasa kurang. 
    5. Jika sudah matang dan rasanya sesuai dengan seleramu, matikan api, angkat, dan kangkung telur puyuh siap disajikan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version