Friday, March 29, 2024
26.1 C
Jakarta
More

    SiCepat Dukung Program Pembangunan SD Impres Nanga Nae di Labuan Bajo

    Sebagai perusahaan jasa pengiriman dan ekspedisi yang hadir untuk memberi kemudahan untuk masyarakat, SiCepat Ekspres tak hanya memfokuskan tujuannya untuk memberi pelayanan terbaiknya saja, melainkan juga memberi kontribusi dan manfaat kepada masyarakat Indonesia. Kontribusi bermanfaat ini salah satunya dilakukan oleh SiCepat dengan ikut mendukung program memajukan pendidikan bagi anak-anak kurang beruntung yang ada di Indonesia.

    Beberapa waktu lalu, SiCepat Ekspres berpartisipasi sebagai donatur dengan menyumbangkan dana sebesar Rp 120 juta untuk mendukung program rekonstruksi pembangunan SD Impres Nanga Nae di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Program pembangunan/rekonstruksi sekolah ini merupakan program yang digagas oleh Organisasi Non-Profit Happy Hearts Indonesia.

    SiCepat Ekspres bersama dengan Happy Hearts Indonesia bekerjasama untuk membantu merekontruksi gedung sekolah yang sudah tidak layak agar bisa digunakan kembali. Pembangunan dan rekonstruksi ini bertujuan agar anak-anak bisa melakukan kegiatan belajar dengan nyaman dan aman.

    SD Impres Nanga Nae ini berlokasi di Desa Nanga Nae, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Telah beroperasi sejak tahun 1986, SD Impres Nanga Nae ini memiliki 196 siswa dan 16 tenaga pengajar. Gedung sekolah yang teah digunakan selama 34 tahun ini belum pernah direnovasi sebelumnya sehingga struktur bangunan dan segala fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar kini sudah tidak layak digunakan.

    Program pembangunan SD Impres Nanga Nae yang digagas oleh Happy Hearts Indonesia ini telah memasuki fase keduanya, Pada fase pertama pembangunan yang dilakukan tahun 2019 lalu, Happy Hearts Indonesia telah membangun 1 ruang kelas yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti meja dan kursi serta membangun 2 toilet yang layak untuk digunakan.

    Saat ini, Happy Hearts Indonesia akan melakukan program pembangunan fase kedua. Dalam pembangunan fase kedua ini nantinya akan ada 2 ruang kelas baru yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar seperti meja, kursi, papan tulis, serta menyediakan sanitasi air yang bagi untuk warga sekolah. Pembangunan ini tentunya bertujuan agar anak-anak bisa belajar dengan nyaman dan mendapat pendidikan yang lebih layak.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version