Tuesday, April 23, 2024
28.1 C
Jakarta
More

    SiCepat Ekspres Bantu Renovasi SDN Wikico Rongo dengan Nilai Donasi 475 Juta Rupiah

    Pandemic Covid-19 yang melanda Indonesia memberikan efek dan dampak yang banyak bagi masyarakat Indonesia tak terkecuali di sektor pendidikan. Salah satu dampak yang dirasakan adalah adanya kesulitan pembangunan gedung sekolah. Gedung sekolah ini menjadi hal penting yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan belajar-mengajar, terlebih di daerah terpencil.

    Menyadari betapa pentingnya pendidikan untuk kemajuan bangsa, SiCepat Ekspres melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) berkolaborasi dengan Yayasan Happy Hearts Indonesia untuk membantu program pembangunan dan renovasi sekolah SDN Wikicoronggo di Nusa Tenggara Timur.  Melalui program ini, SiCepat Ekspres mendonasikan Rp 475.873.200 untuk menyelesaikan renovasi 3 ruang kelas dan 2 kamar mandi, serta penambahan 4 unit washing station pada sekolah tersebut.

    Sebagai informasi, SDN Wikicoronggo telah didirikan sejak 1962 untuk memenuhi kebutuhan akan pendidikan anak untuk masyarakat di Desa Panenggi Ede, Wikicoronggo dan beberapa desa di Kecamatan Kodi Balaghar. Setiap tahunnya, sekolah ini menerima jumlah siswa yang terus bertambah namun jumlah ruang kelas yang ada sangatlah terbatas.Selain ruang kelas yang terbatas, beberapa fasilitas lainnya pun kurang memadai, mulai dari bangunan yang sudah rusak hingga sanitasi air bersih yang tidak memadai.

    Guna memperbaik hal tersebut, proses renovasi dan pembangunan pun dilakukan pada bulan November s/d bulan Desember 2020. Dengan donasi yang diberikan oleh SiCepat Ekspres, kami berharap dapat membantu menyelesaikan pembangunan dan renovasi sekolah tersebut terutama saat pandemi virus corona dimana anak-anak membutuhkan toilet dengan air bersih dan tempat untuk cuci tangan. Ruang kelas yang luas dan aman juga penting untuk jaga jarak dan memastikan semua siswa dan guru dapat memulai lagi kegiatan di sekolah.

    Baca Juga SiCepat Ekspres Support Program Rantai Kebaikan dengan Nilai Total 1,2 M

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version