Friday, March 29, 2024
30.1 C
Jakarta
More

    SiCepat Ekspres Bersama GEMAS Serahkan 10.000 Masker ke Sekretariat Kabinet

    Kolaborasi SiCepat Ekspres bersama Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS) masih berlangsung hingga saat ini demi membantu masyarakat untuk bisa bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19. Kamis, 5 November 2020 SiCepat Ekspres bersama dengan GEMAS menyerahkan sejumlah 10.000 masker kain merah putih ke instansi pemerintah yakni Sekretariat Kabinet.

    Berlokasi di Gedung Sekretariat Kabinet di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, masker kain tersebut diterima oleh Dra. Suparti, M.AP. selaku Kepala Biro Umum Sekretariat Kabinet. Penyerahan masker GEMAS ini dilakukan oleh Anwar Tia selaku relawan dari Gerakan Memakai Masker (GEMAS). Nantinya, masker-masker kain yang telah diserahkan ini akan dibagikan kepada masyarakat untuk bisa digunakan dalam rangka menekan rantai penyebaran virus Covid-19.

    Dok. SiCepat Ekspres

    Baca juga SiCepat Ekspres Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat Lewat Program “GEMAS”

    Hingga saat ini masker kain Gemas telah dibagikan langsung oleh relawan di lapangan, dan berbagai lembaga swadaya masyarakat, TNI AD, berbagai komunitas dan pemda antara lain Anak Indonesia Bersatu, Dompet Dhuafa, Kodim Jakarta Barat, GMI Jakarta, Komunitas Slankers, Asensi, Komunitas Spedox Surabaya, Korlantas Polri, Polda Metro Jaya, Kerabat KOTAK Indonesia, Bali Beachwalk, fX Sudirman, Park23, Plaza Indonesia, Pemprov Jawa Timur, Pemprov Banten dan masih banyak lainnya.

    Total masker yang telah didistribusikan lebih dari 3,5 juta ke seluruh Indonesia. Masker merah putih dari Gemas ini dipakai oleh banyak influencer Tanah Air seperti: Raffi Ahmad, Maia Estianty, Cinta Laura, Baim Wong, Ari Lasso, Prilly Latuconsina, dan Kaesang Pangarep. Para influencer ikut mengampanyekan pentingnya memakai masker kain terutama disaat pandemi Covid-19.

    Baca juga SiCepat Ekspres Bagikan 5000 Masker Ke Kelurahan Kebon Kelapa

    Dok. SiCepat Ekspres

    Gemas adalah Program donasi masker gratis ditujukan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu sebagai salah satu alat pelindung diri terhadap penyebaran virus Covid-19. Pada saat ini diprioritaskan yang berada di wilayah Jakarta atau wilayah lain yang berdasarkan data statistik terkena dampak virus Covid-19.

    Masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang namun tetap terlindung dari penularan virus Covid-19. Selain itu masker kain dapat dicuci dan digunakan kembali. Program Gemas ini nantinya akan membagikan masker kepada jutaan masyarakat Indonesia yang membutuhkan secara gratis.

    Baca juga SiCepat Bersama Gemas Serahkan Masker ke Pemprov Banten, Dki Jakarta, dan Polri

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version