Thursday, April 18, 2024
29.2 C
Jakarta
More

    SiCepat Ekspres Lakukan Simulasi Kebakaran

    SiCepat Ekspres bersama Tim Damkar Jakarta Pusat lakukan simulasi kebakaran pada Sabtu (24/4/2021) di Kantor Pusat SiCepat Ekspres, Juanda, Jakarta Pusat. Sebelumnya, kegiatan ini sudah dilakukan pada 12 Maret 2021 di HUB Tangerang bersama Damkar Tangerang dan 10 April 2021 di Kantor Pusat Juanda bersama Damkar Jakarta Pusat. “Ini merupakan batch 3, SiCepat Ekspres melakukan simulasi kebakaran bersama tim Damkar,” ujar Monica Shela, HR SiCepat Ekspres kantor pusat Juanda. 

    Simulasi kebakaran ini dilakukan pada pukul 13.00 hingga 17.00. Dua petugas Damkar, yang dipimpin oleh Hasan, memberikan materi seputar kebakaran, jenis-jenis kebakaran, dan cara pemadamannya. Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah agar karyawan SiCepat Ekspres tanggap dalam pengamanan dan melakukan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya kebakaran di lingkungan sekitar. 

    “Semoga karyawan SiCepat Ekspres dapat menghindari kebakaran di lingkungan kerja dan apabila terjadi kebakaran, tidak ada korban jiwa, serta kerugian harta yang besar,” harap Monica. 

    Beberapa karyawan yang hadir mendapatkan penjelasan serta teori-teori tentang api dan bagaimana penanggulangannya apabila terjadi kebakaran. “Saat praktik di lapangan, kami diajarkan bagaimana cara untuk memadamkan api dengan benar, serta menggunakan alat Apar. Kami juga dikenalkan beberapa sarana dan prasarana peralatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran,” ujar Evan, karyawan PUDO SiCepat Ekspres. 

    Teori-teori serta praktik yang diajarkan oleh tim Damkar pada sosialisasi kebakaran ini sangat berguna untuk mengantisipasi dan mengurangi kerugian akibat kebakaran dengan membentuk organisasi peran kebakaran. Melalui kegiatan ini, karyawan juga disadarkan betapa pentingnya untuk meningkatkan perilaku keseharian dalam pencegahan kebakaran. 

    “Semoga dengan adanya pelatihan seperti ini, kami para staff SiCepat Ekspres bisa meminimalisir terjadinya kebakaran yang tidak diinginkan,” harap Evan. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version