Thursday, March 28, 2024
28.8 C
Jakarta
More

    SiCepat Majukan UMKM Indonesia bersama DMMX

    Jakarta, 21 Mei 2021PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) telah menjalin kerjasama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (IDX: DMMX) dalam hal Digital Cloud Ad yang tersebar pada beberapa service points SiCepat. Kerjasama ini dilakukan guna memperkuat strategi kolaborasi digital marketing activities kedepannya.

    Kerjasama ini akan dikembangkan lebih luas dengan mengembangkan platform komersial untuk jaringan ritel UMKM DMMX bersama jaringan logistik SiCepat. Dalam kemitraan ini, SiCepat Ekspres melalui platform commerce enabler milik SiCepat Group, akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan (supply) groceries/raw materials/supplies kepada UMKM yang tergabung dalam jaringan DMMX. Aktifitas pengadaan pasokan tersebut akan di support oleh layanan logistik terintegrasi SiCepat Ekpress. Bersama DMMX, UMKM akan diberikan pengembangan e-commerce dan marketplace serta  pemasangan Digital Marketing / Digital Cloud Advertising pada titik-titik UMKM tersebut.

    The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres, berkomentar “Dengan berbagai layanan yang dimiliki oleh SiCepat dan DMMX yang semakin terintegrasi, kami menjadi semakin optimis bahwa kami dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada program pemberdayaan UMKM Indonesia , yang saat ini jumlahnya mencapai 62 juta , untuk Go Digital. Pada saat ini siCepat sudah melakukan investasi kepemilikan 4.5% pada DMMX. Kami berencana untuk memperbesar kepemilikan pada DMMX guna semakin memperkuat sinergi tersebut.”

    Karyawan SiCepat Ekspres gerai Cideng sedang menyortir paket-paket.

    Budiasto Kusuma, Presiden Direktur DMMX, menambahkan,“Kami senang dapat bermitra dengan SiCepat untuk semakin memperkuat para mitra UMKM kami dalam mengikuti pertumbuhan era digital yang cepat. Berbagai solusi yang diimplementasikan di antaranya untuk memperkuat layanan e-commerce dan marketplace serta pemasangan Digital Marketing / Digital Cloud Advertising dari DMMX.  Terdapat potensi efek jaringan yang luar biasa yang dapat diwujudkan dari harmonisasi jaringan pemasaran  DMMX dengan kemampuan logistik SiCepat.”

    Sampai dengan tahun 2021 SiCepat telah memberikan kontribusi layanan pengiriman yang signifikan pada pertumbuhan pelaku UMKM online di Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan lebih dari enam juta seller menggunakan layanan SiCepat Ekspres dan diprediksi akan tumbuh 35% pada akhir tahun 2021.

    Sementara jaringan UMKM DMMX juga terus mengalami pertumbuhan yang pesat. Per 2020 DMMX sudah berhasil melakukan digitalisasi pada 83.881 UMKM, atau tumbuh 67 % YoY dibanding 50.182 UMKM pada tahun 2019.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version