Friday, March 29, 2024
25.4 C
Jakarta
More

    SiCepat Peduli Bantu RS Apung Dr Lie Dharmawan

    Fasilitas kesehatan menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat, terlebih di tengah pandemi saat ini. Namun, kabar memprihatinkan justru datang dari salah satu Rumah Sakit Apung pertama di Indonesia yang didirikan oleh Dr. Lie Dharmawan karam di Teluk Sape, Nusa Tenggara Barat pada 16 Juni 2021 lalu.

    Melalui program SiCepat Peduli, SiCepat Ekspres menyalurkan donasi sebesar Rp 50 juta pada 30 Juni 2021 ke Yayasan DokterShare di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Dr. Lie Dharmawan.

    CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai menyampaikan, “Kami turut prihatin atas peristiwa karamnya RS Apung Dr. Lie Dharmawan di Teluk Sape, NTB. Rumah Sakit Apung ini telah banyak memberikan kontribusi bagi Negeri. Semoga bantuan yang kami berikan, dapat membantu RSA untuk bangkit kembali, dan menjalani tugas mulianya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan”.

    Dr. Lie Dharmawan selaku Pendiri Yayasan DokterShare juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh SiCepat Ekspres dalam rangka membantu RS Apung.

    “Yang kami lakukan tidak hanya dari tenaga kami sendiri. Kami menerima begitu banyak bantuan dari berbagai pihak yang tergerak hatinya untuk memajukan Indonesia, khususnya masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan medis. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada SiCepat Ekspres atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat.”

    ujar Dr. Lie.

    Berdasarkan keterangan dari Dr. Lie Dharmawan, sebanyak 6 orang ABK Rumah Sakit Apung berhasil diselamatkan dan tidak terdapat korban jiwa.

    Sejak 2020, SiCepat Peduli telah melakukan kegiatan CSR yang fokus pada sektor sosial, pendidikan, kesehatan, penanggulangan bencana dan pandemi Covid-19. Melalui program ini, SiCepat Ekspres berharap dapat memberikan kontribusi yang nyata dan manfaat bagi masyarakat.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version