Thursday, March 28, 2024
26.3 C
Jakarta
More

    Skincare Wajib Selama Musim Panas

    Perawatan kulit atau skincare wajib kita lakukan agar kulit terbebas dari bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya bebas jerawat, manfaat dari skincare lainnya juga dapat kamu rasakan, seperti kulit yang terhidrasi, kencang, halus, dan sebagainya. 

    Kini, kita yang tinggal di daerah tropis sudah masuk musim pancaroba, dari musim hujan ke musim panas atau kemarau. Memasuki musim kemarau, biasanya cuaca sering terasa panas dan membuat kita mudah berkeringat. 

    Kulit yang mudah berkeringat tentunya membutuhkan produk skincare yang memiliki tekstur dan formula yang ringan, serta mudah menyerap. Jangan sampai kamu salah memiliki skincare karena dapat memicu wajah menjadi mudah berjerawat! Berikut beberapa produk perawatan kulit wajah yang cocok digunakan saat musim panas!

    Pelembap bertekstur gel 

    Photo by Jenny Porter (Pixabay.com)

    Meskipun musim panas, kita tetap membutuhkan pelembap agar tetap ternutrisi dan hidrasi yang cukup. Namun, pilihlah pelembap yang memiliki tekstur ringan, seperti gel. Pelembap dengan tekstur gel akan lebih mudah meresap ke kulit dan tidak lengket setelah pemakaian. 

    Face mist 

    Photo by iStock Photo

    Cuaca panas membuat kita cepat gerah, bahkan bisa merusak makeup yang sudah kamu aplikasikan sehingga terlihat lusuh. Gunakanlah face mist untuk memberikan sensasi kulit yang lebih segar dan menghidrasi kulit agar tidak terasa kering. Setelah makeup kamu juga bisa menggunakan setting spray agar riasan wajahmu terkunci kurang lebih hingga 12 jam. 

    Sunscreen 

    Photo by yue su (Unsplash.com)

    Sunscreen merupakan produk skincare yang wajib digunakan di pagi hari sebelum kamu beraktivitas. Terlebih lagi, ketika kamu lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah selama musim panas ini. Kamu bisa memilih sunscreen yang memiliki formula serta tekstur yang ringan, seperti gel atau stik. 

    Formula tersebut mudah menyerap dan tidak menimbulkan kesan berminyak setelah kamu mengaplikasikannya. Gunakan sunscreen yang tepat untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari dan radikal bebas. 

    Serum 

    Photo by Pavel Danilyuk (Pexels.com)

    Gunakan serum bertekstur watery untuk pagi hari sebelum beraktivitas. Serum dengan tekstur sangat cair akan lebih mudah menyerap sehingga tidak mengganggu kenyamanan saat beraktivitas. Kamu tetap bisa menggunakan serum dengan tekstur kental di malam hari. 

    Lip balm

    Photo by Burst (Pexels.com)

    Jangan lupa gunakan lip balm agar kulit bibir juga ternutrisi dan terhidrasi dengan baik. Lip balm akan membantu menjaga kelembapan bibir dan membuat warnanya menjadi lebih merona. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version