Thursday, April 25, 2024
26.2 C
Jakarta
More

    Tempat Wisata Dibandung Yang Hits

    FARMHOUSE LEMBANG

    Selain Grafika Cikole, nuansa ala Eropa juga bisa Teman Traveler dapatkan di Farmhouse Lembang. Demi menghadirkan nuansa unik, pengelola mendirikan sejumlah bangunan dengan mengambil inspirasi bangunan khas Eropa Abad Pertengahan. Namun sesuai namanya, lokasi ini sejatinya adalah peternakan dan pusat pengolahan susu.

    Kebanyakan pengunjung datang ke Farmhouse Lembang untuk berfoto-foto. Namun selain itu Teman Traveler bisa menikmati beragam petualangan asyik di Rumah Hobbit dan Pettin Zoo aias kebun binatang mini. Setelah lelah berjalan, kalian bisa duduk santai sembari menikmati sosis bakar atau susu segar.

    TRANS STUDIO BANDUNG

    Puas menjelajah wisata alam Bandung, kini waktunya mengeksplorasi destinasi dalam kota. Salah satu kawasan wisata keluarga di Kota Kembang tak lain adalah Trans Studio Bandung. Tiket masuknya memang tidak murah, sekitar 150 hingga 250 ribu rupiah, namun Teman Traveler dijamin bakal merasakan banyak keseruan di salah satu taman hiburan terbesar di Indonesia ini.

    Trans Studio Bandung menawarkan beragam keseruan untuk segala usia, mulai anak-anak hingga dewasa. Hal tersebut tercermin dari wahana yang tersedia, ekstrem hingga biasa. Dijamin tak bakal ada habisnya mengeksplorasi kawasan seluas 1,7 hektar ini.

    Dibuka sejak 2011 silam, pengelola Trans Studio Bandung terus berinovasi untuk menarik minat pengunjung. Selain konsisten melakukan pembaruan wahana, sesekali diadakan parade meriah dengan tema Halloween, Valentine, atau event menarik lainnya. Tak akan rugi mengunjungi kawasan wisata satu ini.

    KAWAH PUTIH CIWIDEY

    Sesuai namanya, Kawah Putih berada di kawasan Ciwidey dan merupakan bagian dari wilayah Gunung Patuha. Warna putih berasal dari aliran air yang konon mengandung zat kimiawi tertentu, meski sebenarnya warna tersebut cenderung hijau dan bisa berubah-ubah sesuai kondisi alam sekitar. Terlepas dari hal tersebut, kawah putih sangat bagus dijadikan latar belakang berfoto ria.

    Sebelum dibuka sebagai tempat wisata, Kawah Putih Ciwidey sempat menyimpan cerita misteri. Warga sekitar kabarnya enggan mendekat karena mereka tahu ada banyak burung yang mati begitu melintas di atas kawah. Usut punya usut, satwa-satwa malang tersebut harus meregang nyawa lantaran keracunan gas belerang.

    Destinasi wisata indah ini berada di ketinggian 2.090 mdpl. Banyak traveler kerap memanfaatkannya untuk menambah koleksi foto indah atau bahkan melakukan sesi pre-wedding. Teman Traveler bisa mencapai lokasi ini dengan menumpang kendaraan umum via Terminal Leuwi Panjang dan Ciwidey.

    CURUG MALELA

    Keindahan Air Terjun Niagara sudah dikenal begitu luas. Tak sedikit orang yang bercita-cita datang langsung ke Kanada dan mengagumi langsung kemegahannya. Namun jika kesempatan itu belum datang, Teman Traveler bisa berkunjung ke Cicadas sebagai alternatif.

    Di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Bandung Barat, terdapat sebuah air terjun bertingkat yang oleh warga sekitar dijuluki Niagara Mini. Air terjun tersebut sejatinya bernama Curug Malela. Namun berkat kekuatan media sosial, banyak traveler mengenalnya sebagai kembaran Niagara.

    Sebelum mengunjungi Curug Malela, ada baiknya Teman Traveler mempersiapkan fisik dan perbekalan cukup. Sebab jalan menuju air terjun ini tidak mudah, butuh perjuangan ekstra keras. Namun begitu sampai di sana, kalian akan dimanjakan megahnya aliran air dari ketinggian 70 meter.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version