Friday, March 29, 2024
33 C
Jakarta
More

    Tetap Waspada, Ini Ciri Lowongan Kerja Palsu!

    Lowongan pekerjaan banyak kita temukan di internet. Walaupun sangat banyak, mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion atau sesuai dengan yang kita inginkan tidaklah mudah. Belum lagi, kini bermunculan beberapa kasus penipuan pada lowongan kerja yang semakin menyulitkan para job seeker.

    Sebagai perusahaan logistik yang terus berinovasi, SiCepat Ekspres membutuhkan peran karyawan yang dapat melayani dari hati. Dengan ini, SiCepat Ekspres memberikan kesempatan kepada kamu yang ingin bergabung menjadi bagian dari keluarga SiCepat

    Namun demikian, kamu tetap perlu memperhatikan serta waspada kepada setiap lowongan pekerjaan yang dibuka dan mengatasnamakan SiCepat Ekspres. Sebagai penegasan, setiap rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari PT SiCepat Ekspres Indonesia tidak memungut biaya apapun. 

    Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum melamar pekerjaan agar kamu tidak terjebak dalam lowongan pekerjaan palsu!

    1. Penulisan yang buruk 

    Penulisan pada lowongan pekerjaan palsu, biasanya ditemukan penulisan yang typo atau salah. Selain itu, ciri lainnya juga bisa terlihat dari font tulisan yang tidak konsisten. Jika menemukan hal tersebut, harap berhati-hati, bisa jadi hal tersebut merupakan salah satu bentuk penipuan.

    1. Meminta sejumlah uang 

    Biasanya kamu akan diminta sejumlah uang dengan berbagai alasan seperti pembayaran tiket akomodasi dan hotel untuk bisa lanjut ke tahap berikutnya. Padahal tahap rekrutmen SiCepat Ekspres tidak akan meminta uang dalam jumlah berapa pun kepada setiap kandidat. 

    1. Tawaran gaji yang tinggi

    Gaji yang tinggi memang menjadi suatu hal yang menggiurkan, namun kamu juga harus tetap selektif dalam memilih pekerjaan. Lowongan pekerjaan palsu biasanya akan menawarkan gaji yang cukup besar, tetapi tidak sesuai dengan job description yang dijabarkan. 

    1. Meminta informasi pribadi 

    Lowongan palsu biasanya akan meminta informasi pribadi yang tidak relevan. Pada umumnya, data diri kamu akan diminta lebih lengkap lagi ketika kamu sudah dinyatakan lolos seleksi menjadi karyawan. 

    Untuk kamu yang ingin bergabung menjadi bagian dari SiCepat Ekspres kamu bisa cek informasi rekrutmen di website www.sicepat.com di menu karir atau melalui LinkedIn SICEPAT EKSPRES INDONESIA

    Info lebih lanjut, hubungi:

    Telepon: 021-5020-0050

    WA: 0813-1920-0030 / 0812-9966-6088

    Email: customer.care@sicepat.com

    LINE: @sicepat        

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version