Saturday, April 20, 2024
32.7 C
Jakarta
More

    Tips Aman Belanja Dengan SiCepat COD

    Kasus pelanggaran COD yang sering terjadi belakangan ini membuat beberapa masyarakat ragu untuk berbelanja online dengan sistem COD. Padahal, jika dilakukan dengan benar sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, belanja online dengan sistem COD memudahkan kamu yang tidak memiliki mobile banking, atau ATM di dekat rumah. 

    Tenang, kamu tidak perlu khawatir. SiCepat Ekspres memiliki tips aman untuk kamu yang ingin berbelanja online dengan menggunakan sistem COD. Yuk, simak tips-tips di bawah ini agar kamu semakin aman dan nyaman saat belanja online!

    Pahami sistem COD 

    Pastikan kamu memahami terlebih dahulu sistem pembayarn dengan COD. Biasanya ada beberapa orang yang belum mengetahui sistem COD tersebut. 

    COD (Cash on Delivery) adalah bayar di tempat melalui kurir. Jadi, ketika kamu berbelanja online melalui marketplace, kamu akan membayar barang pesanan kamu ketika barang sampai di tempat tujuan.

    Bersikap bijak dan tidak ceroboh

    Sebelum belanja barang di e-commerce dan akan menggunakan sistem COD, sebaiknya kamu coba bandingkan terlebih dahulu barang yang ingin kamu pesan di beberapa toko lainnya. 

    Pastikan toko online memiliki reputasi yang baik

    Kamu bisa cek reputasi toko melalui kolom komentar di masing-masing produk dan kamu dapat melihatnya melalui jumlah bintang sebagai penilaian dari konsumen lain yang sudah pernah berbelanja di sana. 

    Paham dengan syarat dan ketentuan belanja 

    Setiap e-commerce memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda. Kamu harus mengetahui beberapa hal, seperti harga minimal dan maksimal pembelian, penyedia layanan logistik yang bekerja sama, serta area jangkauan jasa kirim. 

    Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah 

    Memang, tidak semua barang dengan harga murah memiliki kualitas yang buruk, namun biasanya harga mempengaruhi kualitas dari barang tersebut. Begitu pula dengan harga yang mahal, semakin mahal barang, maka akan menentukan kualitas dari barang tersebut.

    Bagaimana, sudahkah kamu memahami sistem COD dengan baik dan benar? Kamu juga dapat temukan informasi lainnya mengenai layanan SiCepat COD secara visual dengan menyaksikan video berikut ini! 

    SiCepat Ekspres tidak hanya memberikan panduan bermanfaat seputar belanja online dengan COD, namun SiCepat juga telah membuktikan bahwa layanan SiCepat COD sangat aman dan berkualitas dengan meraih penghargaan “Best COD Customer Service” di ajang Customer Service Experience Champions 2020. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version