Friday, March 29, 2024
30.1 C
Jakarta
More

    Tips Belanja Baju Preloved Secara Online

    Di zaman yang serba digital ini banyak orang yang membuka peluang usaha melalui toko online. Bahkan, kini sedang tren menjual baju bekas atau preloved yang beredar di media sosial. Sebelumnya, baju bekas bisa kita temukan di Pasar Senen atau pasar-pasar lainnya, sekarang kita bisa menemukannya dengan mudah di media sosial atau e-commerce sehingga kita tidak perlu repot-repot dating ke tempat.

    Baju preloved memiliki keunikannya tersendiri, mulai dari motif, warna, hingga modelnya yang mungkin sudah tidak lagi beredar di pasaran. Membeli baju preloved juga bisa membuat kamu lebih hemat karena harganya yang murah-murah, bahkan jika beruntung, kamu bisa mendapatkan baju dengan brand ternama.

    Jika sebelumnya belanja baju preloved secara offline saja kita harus pilih-pilih dengan teliti terkait dengan kualitasnya, apalagi secara online yang kita tidak bisa lihat barangnya. Berikut tips belanja baju preloved secara online.

    Photo by cottonbro from Pexels

    Cari tahu tentang toko baju preloved

    Cari tahu sesering mungkin tentang toko-toko baju preloved. Setelah menemukan beberapa, kamu bisa membandingkan mulai dari review pembeli sebelumnya, deskripsi produk, asal produk, dan yang terpenting adalah kualitasnya, apakah masih layak pakai atau tidak. Tidak masalah jika kamu banyak bertanya kepada seller karena membeli baju bekas tidak semudah baju baru yang belum pernah dipakai oleh siapapun.

    Keluarkan jurus tawar menawar

    Tawar menawar tidak hanya dilakukan pada belanja offline saja. Beberapa e-commerce bahkan memberikan fitur “tawar” untuk toko dan produk tertentu, apalagi jika kamu berbelanja di toko online non e-commerce. Menawar harga diperlukan karena baju yang akan kamu beli bukanlah baju baru, apalagi jika kamu menemukan kondisi baju sudah kurang dari 90% sempurna.

    Jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah

    Kamu juga perlu berhati-hati, terkadang foto produk bisa saja menipu. Ada saja kelakuan seller nakal yang menggunakan foto produk yang sama, namun bukan barang asli alias cari di internet. Kemudian, ia memasang harga murah dengan kualitas baju hampir sempurna bila dilihat di etalase toko.

    Kembali lagi, kamu perlu ketelitian saat berbelanja online terlebih lagi baju preloved. Cek kembali review toko dan produk, apabila tidak ada kamu bisa langsung meminta penjual untuk mengirimkan foto asli produk, apabila seller menolak, hal itu patut dicurigai dan sebaiknya kamu jangan membeli di toko tersebut.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version