Tips Makeup Untuk Kulit Sawo Matang

Warna kulit sawo matang yang dimiliki oleh mayoritas wanita Indonesia ini bisa dibilang cukup unik dan membutuhkan treatment yang hati-hati. Dalam hal make up, wanita berkulit sawo matang cenderung harus banyak mempertimbangkan berbagai hal sebelum mengaplikasikan make up ke wajah. Sebab, warna dari make up yang digunakan biasanya sulit terlihat jelas di kulit sawo matang.

Karena itu, pintar-pintarlah untuk memilih warna saat menggunakan makeup ya! Jika salah warna, hal tersebut bisa saja membuat kulit wajah terlihat kusam lho. Nah, ini dia tips untuk kamu wanita berkulit sawo matang saat ingin memakai make up ya!

Pilih warna foundation yang tepat

Kulit pada dasarnya memiliki tone warna yang terbagi menjadi dua, ada warm tone dan juga cold tone. Sebagian besar kulit sawo matang biasanya memiliki tone warm. Sehingga, dalam memilih foundation, kamu harus mencocokkan lebih dulu tone foundation dengan tone kulitmu. Pilihlah tone foundation yang warm atau kekuningan ya!

Selanjutnya, agar tidak belang, cara mudah untuk menyesuaikan warna foundation adalah dengan mengoleskannya di bagian leher. Pilih paling tidak tiga jenis warna foundation yang paling mirip dengan warna kulitmu. Kemudian kamu bisa melihatnya pada pencahayaan yang alami agar lebih jelas. Cara seperti ini lebih efektif daripada kamu mencoba untuk memilih warna foundation dengan mengoleskannya pada telapak tangan.

Yang perlu diingat, jangan memilih warna foundation yang memiliki tingkat warna yang jauh lebih cerah dari warna kulitmu. Hal tersebut dapat membuat penampilan kamu menjadi tidak natural. Untukmu wanita berkulit sawo matang, foundation atau face base dari BLP Beauty atau By Lizzie Parra ini mungkin bisa menjadi rekomendasi yang baik nih! Berbagai pilihan warna yang cocok untuk kulit dengan warm tone bisa kamu dapatkan lho!

Hindari Lipstick Matte

Lipstick matter memang cocok digunakan untuk seseorang dengan kondisi kulit yang berminyak. Namun, item satu ini kurang cocok digunakan untuk orang yang berkulit sawo matang. Hal tersebut dikarenakan lipstick matte dapat membuat wajah jadi terlihat kusam. Kamu bisa memilih warna-warna lipstick nude, namun pilihlah yang tidak matte agar lebih terlihat menarik di wajahmu. Untuk tampilan natural, selain lipstik berwarna nude, kamu bisa juga memilih warna-warna seperti cokelat muda. Salah satu rekomendasi yang bisa kamu coba adalah produk Lip Bullet dari BLP Beauty yang memiliki warna-warna nude yang cocok untuk kulit sawo matang ini! Hindari warna-warna yang terlalu oranye atau pink ya, ladies!

Blush On Warna Peach

Blush on bisa membuat bagian pipi wajahmu terlihat lebih merona dan segar. Untuk kamu si sawo matang, pilihlah blush on dengan warna dasar peach ya! Warna ini bisa memberikan kecerahan pada wajah dan membuat penampilan natural kamu semakin sempurna. Mengaplikasikan blush on berwarna peach bisa kamu lakukan untuk makeup natural ketika kamu beraktivitas sehari-hari. Bagi pemilik kulit sawo matang, hindarilah warna-warna blush on seperti coklat dan nude. Seperti produk BLP Beauty yakni Cheek Stain yang juga memiliki beragam warna, salah satunya peach yang akan sangat cocok digunakan oleh kamu yang berkulit sawo matang.

Baca juga 7 Langkah Mencuci Wajah Agar Kulit Tetap Mulus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...
Exit mobile version