Friday, March 29, 2024
26.3 C
Jakarta
More

    Tips Membungkus Paket Agar Lebih Menarik

    Kemasan paket atau packaging yang menarik adalah salah satu faktor penting dalam penjualan. Kemasan yang menarik dapat menarik psikologis pembeli atau penerima. Agar paket kirimanmu berkesan dan mempunyai nilai jual yang lebih tinggi, simak tips membungkus paket yang estetik, serta menarik di mata pembeli!

    Berikan kesan yang lebih personal 

    Photo by insung yoon (Unsplash.com)

    Buatlah kemasan barang yang akan dikirimkan dengan kesan yang lebih personal, seperti memberikan kartu ucapan terima kasih, quotes motivasi, atau hadiah kecil. Misalnya, kamu sebagai seller pakaian wanita, kamu  bisa menambahkan hadiah kecil seperti scrunchies atau jepit rambut. Tujuannya agar pembeli lebih merasa spesial dengan kejutan-kejutan yang kamu berikan. 

    Pastikan paket menggunakan kemasan yang aman 

    Photo by cottonbro (Pexels.com)

    Gunakanlah kemasan yang sesuai dengan jenis barang. Jika kamu mengirimkan barang yang mudah rusak atau pecah, gunakanlah box tebal atau box kayu, serta bubble wrap agar paket terlindungi selama pengiriman dan sampai dengan aman di tangan pembeli. 

    Lapisi kemasan dengan kertas bermotif 

    Photo by cottonbro (Pexels.com)

    Membungkus barang dengan kemasan yang menarik atau bermotif juga menjadi nilai lebih di mata konsumen. Namun, jangan asal pilih motif! Sesuaikanlah dengan barang-barang yang kamu jual atau gunakan pembungkus dengan desain yang sudah kamu buat khusus, seperti logo toko kamu. 

    Selain menggunakan kemasan yang menarik, Sahabat SiCepat juga bisa menggunakan packaging ramah lingkungan untuk olshop kamu! Bahan-bahannya mudah ditemukan, kamu bisa menggunakan kertas, karton corrugated sebagai pengganti bubble wrap, serta memanfaatkan kertas bekas sebagai filler pelindung. Selengkapnya, kamu bisa cek artikel berikut ini ya! 

    Setelah membungkus barang pesananmu dengan kemasan yang menarik, jangan lupa kirim paket kamu melalui SiCepat Ekspres. Kini SiCepat Ekspres semakin mudah ditemukan. Kamu bisa menemukan drop point SiCepat terdekat, yaitu SiCepat Point yang tersedia di Alfamart! 

    Jika ingin lebih praktis dan tidak ingin keluar rumah, kamu bisa menggunakan layanan SiCepat Klik yang bisa diakses selama 24 jam melalui WhatsApp di nomor 0813-1920-0030. Melalui fitur ini, kamu bisa dengan mudah melakukan permintaan pick up paket tanpa minimal jumlah.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version