Tuesday, April 23, 2024
31.3 C
Jakarta
More

    Tips Memilih Jam Tangan Ideal Untuk Kamu, Ladies!

    Tak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu saja, jam tangan kini juga merupakan salah satu fashion item yang bisa menunjang penampilan. Terus berkembang mengikuti tren dan mode, jam tangan kini memiliki berbagai macam model dan juga bentuk unik. Namun, tahukah kamu bahwa memilih jam tangan juga membutuhkan trik agar tak merusak penampilanmu?

    Nah, berikut ini merupakan tips dan trik yang harus kamu perhatikan dalam memilih model jam tangan agar penampilanmu semakin stylish dan chic, ladies!

    Pilih model yang tepat

    Menjadi salah satu fashion item yang bisa menunjang penampilan, dalam memilih jam tangan kamu juga harus menyesuaikan model yang tepat ya! Cocokkan model jam tangan yang akan kamu kenakan dengan acara yang akan kamu datangi. Misalnya, jika kamu akan datang ke acara formal seperti pergi ke kantor atau acara pernikahan, model klasik atau vintage bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun jika kamu memilih penampilan casual yang cenderung sporty, tentu model sporty menjadi pilihan yang tepat.

    sumber : shutterstock

    Sesuaikan dengan bentuk dan ukuran tangan

    Ukuran tangan menjadi faktor yang penting lho dalam memilih model jam tangan. Jika pergelangan tanganmu mungil, hindari menggunakan model arloji yang besar dengan strap lebar. Hal ini bisa membuat kesan yang tidak proporsional di bagian tangan. Lebih baik, pilihlah model yang memiliki ukuran dan strap kecil untuk membuat tanganmu terlihat proporsional ya! Namun sebaliknya, jika ukuran tangamu besar dan chubby, model arloji besar dengan strap lebar mungkin akan cocok kamu kenakan ya!

    Sumber: pinterest.com

    Perhatikan material strap

    Untuk kamu yang ingin tampil berbeda dan berkesan di setiap momen, memilih material strap juga menjadi hal yang perlu diperhatikan lho. Contohnya saja, kamu bisa menggunakan strap dengan material kulit untuk tampilan casual sehari-hari. Sedangkan untuk strap berbahan stainless steel, cocok digunakan untuk tampilan dengan kesan mewah yang elegan. Sementara strap berbahan kain kanvas sangat cocok digunakan untuk menampilkan kesan yang casual dan juga sporty. Selain penting untuk memberikan kesan dalam penampilanmu, memilih bahan strap juga penting untuk menghindari kemungkinan alergi ya!

    Pilihlah desain yang sedang tren

    Untuk menunjang style dan penampilan trendi, kamu juga perlu menyesuaikan desain jam tangan yang sedang tren di tahun ini agar tidak ketinggalan jaman. Setiap tahunnya, tren arloji pasti silir berganti. Jika kamu ingin tampil kekinian dan bergaya, pastikan kamu memilih desain yang sedang hits atau trending. Misalnya, jam tangan dengan kombinasi warna kontras atau jam tangan dengan desain kulit bercorak yang eksotis.

    Baca juga 5 Model Sepatu Yang Cocok dan Trendy Untuk Musim Hujan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version