Friday, March 29, 2024
30.1 C
Jakarta
More

    Tips Menerima Paket di Tengah Pandemi

    Belanja online semakin digemari khalayak lantaran pandemi COVID-19 sejak tahun 2020. Bahkan, hingga kini pemerintah Indonesia sedang memperpanjang durasi PPKM. Hal ini tentunya membatasi mobilitas kita, sehingga untuk membeli keperluan, sebaiknya menggunakan e-commerce atau toko online. 

    Menurut WHO, paket yang kita terima dari belanja online atau sejenisnya yang berasal dari wilayah manapun yang terpapar virus dinilai aman. Risiko penularan dari barang pun kemungkinannya rendah. Virus Corona juga tidak dapat hidup untuk waktu yang lama di permukaan yang keras. 

    Penularan COVID-19 dapat terjadi secara langsung dari orang yang batuk atau bersin, melalui droplets atau tetesan. Namun, apabila kamu masih khawatir dan memerlukan perlindungan ekstra, kamu bisa meminta kurir untuk menjaga jarak sejauh 2 meter, serta membersihkan paket dengan pembersih berbasis alkohol. 

    Disarankan, kamu membersihkan paket dengan pembersih berbasis alkohol 70 persen saat menerima paket. Selain itu, kamu juga dapat membersihkannya dengan hidrogen peroksida 0,5 persen atau 0,1 persen natrium hipoklorit. Caranya, semprotkan cairan-cairan tersebut pada paket, lalu tunggu 5-6 menit, kemudian bersihkan. Hal yang paling penting adalah jangan menyentuh wajah saat memegang paket. Segera mencuci tangan setelah memegang paket. 

    Jangan lupa, gunakan masker saat berinteraksi dengan kurir yang mengirimkan paket. Bila perlu, kamu juga dapat menggunakan sarung tangan ketika menerima paket. Buat kamu yang menggunakan layanan COD (Cash on Delivery), jangan lupa untuk menyiapkan uang pas sesuai dengan invoice yang kamu terima dan lakukan pembayaran terlebih dahulu sebelum membuka paket. 

    SiCepat Ekspres juga telah menerapkan standar protokol kesehatan kepada SiGesit yang akan mengantarkan paket Sahabat SiCepat. Kurir SiGesit sudah dilengkapi dengan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak ketika mengantarkan paket. Sebelum memasuki gerai dan bertugas, SiGesit juga sudah melalui cek suhu terlebih dahulu dan dipastikan dalam kondisi sehat. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version