Thursday, April 25, 2024
27.3 C
Jakarta
More

    Tips Rayakan Malam Tahun Baru di Rumah Aja

    Malam pergantian tahun sangat identik dengan sebuah perayaan. Bertujuan untuk menyambut tahun baru dan mengisi waktu tersebut dengan momen berharga penuh keseruan bersama keluarga maupun sahabat. Namun, di momen pergantian tahun menuju 2021 ini, situasi pandemi Covid-19 membuat kita sangat terbatas dalam melakukan aktivitas, termasuk dalam melakukan perayaan menyambut tahun baru.

    Dalam kondisi pandemi saat ini, menghabiskan waktu di rumah saja bersama keluarga tanpa pergi ke tempat wisata atau berkumpul bersama teman-teman menjadi hal yang tepat untuk dilakukan. Hal tersebut demi mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19 yang kini semakin berbahaya di Indonesia. Meski begitu, menghabiskan momen pergantian tahun di rumah saja juga bisa dilakukan dengan seru dan menyenangkan lho! Berikut tips agar malam tahun baru 2021 bisa dirayakan dengan seru meski hanya di rumah saja.

    Binge Watching Film

    sumber: https://www.realhomes.com/

    Buat kamu yang bingung dan membutuhkan aktivitas untuk dilakukan di malam tahun baru, menonton film menjadi jawaban yang tepat. Binge watching alias maraton film menjadi aktivitas yang seru untuk dilakukan agar waktu bisa berlalu dengan cepat lho! Pilihlah film-film dengan genre misteri atau thriller yang membuat adrenalinmu meningkat sehingga kamu fokus dalam menonton hingga lupa waktu. Menontonlah bersama anggota keluargamu di rumah agar suasana pergantian tahun bisa semakin seru ya!

    Barbeque di Rumah

    sumber: shutterstock

    Merayakan tahun baru di rumah saja juga bisa menjadi hal yang seru jika dilakukan bersama keluarga. Kamu bisa melakukan barbeque sederhana bersama keluarga inti. Momen ini bisa menjadi momen yang berharga bersama keluarga dalam menyambut tahun baru 2021. Selain lebih hemat karena tak menghabiskan banyak uang untuk liburan dan menggelar pesta di sebuah tempat, barbeque sederhana bersama keluarga bisa membuat kamu lebih akrab dan menjalin ikatan kuat bersama anggota keluarga lho!

    Bermain Game

    sumber: cosmopolitan.co.id

    Lebih seru, kamu bisa menghabiskan malam tahu baru dengan bermain game bersama anggota keluarga di rumah. Agar lebih seru lagi, kamu bisa mengaplikasikan reward dan punishment untuk setiap permainan yang dimainkan. Jangan lupa untuk memilih permainan yang menantang dan bisa membangun suasana seru di rumah ya! Bermain game bersama-sama bisa membuat waktu berjalan dengan cepat lho!

    Video Call

    Jika kamu tinggal sendiri dan butuh aktivitas untuk dilakukan untuk merayakan tahun baru, kamu bisa melakukan panggilan video atau video call kepada keluarga dan teman terdekat. Meski tak bertemu secara langsung, video call bisa sedikit mengurangi rasa rindu lho! Ceritakanlah hal-hal yang menyenangkan dan seru agar obrolan berlangsung lama. Mengobrol bersama teman terdekat biasanya akan menghabiskan banyak waktu sehingga kamu bisa melewati malam tahun baru dengan keseruan meski hanya di rumah saja. Menarik kan?

    Baca juga Kilas Balik SiCepat Ekspres di 2020

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version